Perahu Ketek Tenggelam di Sungai Babat, Warga Tungkal Ilir Meninggal Tenggelam

Perahu Ketek Tenggelam di Sungai Babat, Warga Tungkal Ilir Meninggal Tenggelam

Upaya pencarian korban Musek yang hilang tenggelam (foto kiri). Evakuasi tubuh korban (foto kanan), Selasa 4 Oktober 2022----

 

TUNGKAL ILIR, HARIANMUBA.COM - Sebuah perahu ketek bermuatan pupuk mengalami kecelakaan laut di sungai Babat, Kecamatan Babat Supat Muba.

Akibat kejadian tersebut Musek (60) warga Desa Sukaraja P1 Tobo Kecamatan Tungkal Ilir, tenggelam.

Peristiwa ini terjadi Senin 3 Oktober 2022, hari ini, 4 Oktober 2022 korban ditemukan di sekitaran Muara Tungkal dekat PT PMC Perairan Banyuasin.

Informasi dilapangan kejadian bermula ketika korban bersama anaknya Alwi menyeberang menggunakan perahu ketek yang bermuatan pupuk.

Mereka berlayar dari Desa Sukaraja menuju kebun sawitnya di Parit 10.

Saat itu, di tengah sungai, perahu ketek yang ditumpanginya kemasukkan air dan hampir karam.

Melihat kondisi itu, korban bersama anaknya berusaha menguras kapal dan juga membuang sebagian muatan ketek.

Nahas, kondisi gelombang yang tinggi, usaha tersebut sia-sia. Saat ketek telah banyak dimasuki air, sialnya, ketek terseret arus dan mendekati tongkang bermuatan batubara hingga tersedot ke bawahnya.

Ketek yang tersedot ke bawah tongkang yang tengah berjangkar itu, sontak membalikkan ketek dan korban Musek pun ikut tersedot.

Beruntung anak korban, Alwi dapat menyelamatkan diri.

Diceritakan Andi Nirwan salah satu relawan Ikatan Keluarga Bakti Sosial (IKBS) yang ikut melakukan pencarian korban, membenarkan kejadian itu.

Dimana pada saat itu korban bersama anaknya, membawa pupuk dengan mengunakan perahu ketek menyebrangi Sungai Babat Muba.

Namun ditengah perjalan itu arus Sungai Babat yang deras dan disertai ombak, membuat perahu ketek tersebut kemasukan air dan nyaris karam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: