Desa Nusa Serasan Gelar Musrenbangdes, Fokus Usulkan Jalan Poros Desa

Desa Nusa Serasan Gelar Musrenbangdes, Fokus Usulkan Jalan Poros Desa

Kegiatan Musrenbangdes Nusa Serasan--

SUNGAI LILIN, HARIANMUBA.COM, - Pemerintah Desa Nusa Serasan Kecamatan Sungai Lilin menggelar musyawarah rencana pembangunan tingkat desa (Musrenbangdes). 

Dalam kegiatan tersebut mereka fokus untuk mengusulkan perbaikan jalan poros desa.

"Hari ini kita menggelar Musrenbangdes, ada beberapa usulan yang masuk dari setiap dusun," jelas jelas Kepala Desa (Kades) Nusa Serasan Rudi

"Untuk pembangunan dari APBD kami mengusulkan jalan poros desa," tambahnya.

Kades mengungkapkan pihaknya mengusulkan jalan poros desa karena kondisi jalan yang ada saat ini sudah mulai banyak mengalami kerusakan. 

Ia mengungkapkan, hal itu sangat menganggu aktifitas sehari-hari masyarakat.

"Jalan poros desa kami sudah banyak kerusakan apalagi saat kondisi hujan seperti sekarang banyak genangan air serta beberapa titik kondisinya licin," jelasnya.

Kades pun berharap usulan yang nanti diajukan ke pihak kabupaten bisa mendapat tanggapan. 

Menurutnya itu kondisinya sudah sangat mendesak.

"Harapan kita usulan yang diajukan nanti mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten sehingga jalan poros desa kami diperbaiki," paparnya.

Sementara itu perwakilan Kecamatan Sungai Lilin Robiul Usman yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan usulan yang akan diusulkan hendaknya memang mendesak untuk keperluan masyarakat.

"Hendaknya usulan yang dipersiapkan untuk musrenbang kecamatan hendaknya memang skala prioriras yang memang mendesak untuk kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Acara Musrenbangdes sendiri berlangsung diaula kantor desa, dihadiri oleh BPD, LPM, Kadus, RT, tokoh agama, toko masyarakat, PKK serta bidan desa. (deo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: