Longsor di Berlian Makmur Makin Melebar, 1 Rumah dan Gedung SMA N Terancam Ambruk

Longsor di Berlian Makmur Makin Melebar, 1 Rumah dan Gedung SMA N Terancam Ambruk

Tim dari PU PR ketika meninjau lokasi longsor desa Berlian Makmur--

 

SUNGAI LILIN, HARIANMUBA.COM - Longsor di Desa Berlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin kondisinya makin melebar. Akibat peristiwa ini satu rumah warga dan gedung SMA N yang ada di Desa ekstransmigrasi C2 ini terancam longsor.

"Beberapa waktu lalu pak PJ Bupati sudah melakukan peninjauan, nah setelah beliau berkunjung longsor nya kembali bertambah parah," jelas Kepala Desa (Kades) Berlian Makmur Sopian belum lama ini.

Dijelaskan Kades longsor yang baru ini membuat gedung komplek SMA semakin dekat dengan bibir longsor. Ia mengungkapkan sekitar 2 sampai 3 meter lagi mendekati gedung.

"Kami tidak tahu juga apakah gedung yang dekat dengan lokasi longsor ini masih aktif digunakan oleh pihak sekolah atau tidak, namun yang pasti sudah semakin dekat," jelasnya.

BACA JUGA:Warga Kesal, Pelaku KDRT Tewas Dihakimi Massa

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Warga Muara Lakitan Berhasil Diamankan

Dijelaskan Kades beberapa hari lalu ada tim dari dinas PU PR Muba bersama tim ahli meninjau kondisi yang ada disekitar longsor. Ia berharap agar hal ini bisa membantu agar mencegah longsor kembali melebar.

"Sudah ada tim dari PUPR Muba melakukan peninjauan ke lokasi, mudah-mudahan saja ada jalan keluar untuk mencegah agar tidak ada longsor susulan," jelas nya.

Diungkapkan Kades kondisi longsor tersebut berada di sungai kecil dengan volume air yang tidak terlalu banyak. Ia mengungkapkan hujan yang terus turun membuat tanah di sekitar sungai longsor.

"Kalau sungai itu kecil bukan aliran Sungai Besar, namun karena terus diguyur hujan jadi tanahnya sering longsor," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: