Petugas DLH dan Pengelola Pasar Bersihkan Parit

Petugas DLH dan Pengelola Pasar Bersihkan Parit

Pembersihan arit pasar sungai lilin--

SUNGAI LILIN,HARIANMUBA.COM - Petugas dari DLH Sungai Lilin bersama dengan pengelola pasar kemarin 8 November 2022 melakukan pembersihan parit diareal pasar. 

Hal ini dilakukan untuk mengatasi genangan air yang sering terjadi.

"Hari ini kami bersama dengan petugas DLH membersihkan parit yang ada didalam pasar, karena kondisinya sudah surut," jelas KUPT Disperindag Sungai Lilin Krisno Adi Wibowo Skom Msi.

Dijelaskan Krisno kondisi parit sudah dipenuhi oleh tanah dan pasir sehingga saat hujan turun air akan cepat meluap dan menggenangi beberapa bagian pasar.

BACA JUGA:Besi Halte Depan SMP 1 Sungai Lilin Hilang, Siswa Jadi Merana

BACA JUGA:Dua Tersangka Kasus Korupsi Dana Hibah Bawaslu Diperiksa Kejari Ogan Ilir

"Nah pedagang dan pengunjung mengeluhkan kondisi ini, maka dari itu kami bersama dengan petugas dari DLH melakukan pembersihan aliran parit tersebut," jelasnya.

Krisno mengungkapkan sebenarnya aliran air tersebut tidak tersendat, hanya saja kondisi surut membuat air cepat meluap. 

Ia mengungkapkan kondisi ini dikarenakan areal pasar sudah berada dibawah jalan.

"Jadi kondisi jalan lebih tinggi, sehingga banyak tanah dan pasir yang masuk ke parit, hal ini membuat parit jadi surut sehingga sering tidak menampung volume air saat hujan," jelasnya.

BACA JUGA:Target Tembus Rp22 Miliar dari WP di Muba

BACA JUGA:Pemkab Muba Berjibaku Sukseskan Desa Cantik, BPS RI Beri Apresiasi

Krisno pun mengucapkan terima kasih kepada petugas DLH yang sudah membersihkan parit tersebut. "Dengan adanya parit lancar meski intensitas hujan tinggi tidak lagi meluap ke areal pasar," jelasnya.

Sementara itu KUPT DLH Kecamatan Sungai Lilin Taufik SH mengungkapkan ada beberapa petugas yang membersihkan parit tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: