PJ Bupati Resmikan Pabrik Baja Ringan Pertama di Muba, CV ATJ Siap Penuhi Kebutuhan Baja Ringan di Muba

PJ Bupati Resmikan Pabrik Baja Ringan Pertama di Muba, CV ATJ Siap Penuhi Kebutuhan Baja Ringan di Muba

Pj Bupati Muba memotong Pita pada peresmian pabrik baja ringan CV ATJ--

SUNGAI LILIN,HARIANMUBA.CO - Masyarakat Muba khususnya Sungai Lilin yang akan mencari rangka baja untuk bahan bangunan tidak perlu repot lagi. 

Karena saat di Sungai Lilin sudah ada pabrik baja ringan CV Anugrah Jaya Ternama (ATJ).

Kemarin pabrik yang ada di Kelurahan Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin ini sudah diresmikan secara langsung oleh PJ Bupati Muba H Apriyadi Mahmud.

Dalam kegiatan peresmian ini selain dihadiri oleh PJ Bupati juga ada Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra, President Director PT Hindoli Anton Asmara, pimpinan perbankan, ketua KUD dan juga beberapa organisa kemasyarakatan salah satunya Ikatan Keluarga Minang (IKM).

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Jadikan Kades Tiga Periode Contoh Pemimpin Amanah

BACA JUGA:Maksimalkan Kemampuan Tim Sar Tangani Bencana

Direktur Utama CV ATJ, Tafrizal atau akrab disapa Uda Taf dalam sambutannya menjelaskan usaha ini berawal dari diskusi tentang kondisi hutan yang mulai berkurang, Sementara pembangunan terus mengalir.

"Kondisi ini membuat kebutuhan kayu sebagai bahan bangunan semakin berkurang, maka dari itu kami melihat peluang kenapa tidak merubah pola membangun dari kayu menjadi sebuah produk yang lebih baik ketahanan lebih baik yakni baja ringan," jelasnya.

Dari situlah Uda Taf mengungkapkan dirinya termotivasi untuk mendirikan pabrik baja ringan. 

Ia pun mengungkapkan ini merupakan pabrik baja ringan pertama di Muba.

BACA JUGA:Emak Emak “Serbu” Perabotan Rumah Tangga

BACA JUGA:Warga Kasmaran Kaget, Dapurnya Didatangi Anggota TNI

"Setelah pabrik berdiri harapan nya semoga pabrik berguna masyarakat setempat, kami siap memenuhi kebutuhan akan baja ringan untuk pembangunan di Muba," jelasnya.

Lebih Lanjut Uda Taf mengungkapkan meskipun produksi lokal, namun prodak yang dihasilkan pabrik ini tidak kalah dengan produk luar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: