Ditemukan Ikan Mati di Sungai Dawas, Diduga Dampak Tercemar Minyak Mentah

Ditemukan Ikan Mati di Sungai Dawas, Diduga Dampak Tercemar Minyak Mentah

--

 

SUNGAI LILIN,HARIANMUBA.COM,-Jum'at sore kemarin warga yang tinggal di bantaran sungai dawas tepatnya di rt1 Dusun 1 Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin menemukan ikan mati.

Warga menduga ikan tersebut mati diduga akibat aliran sungai dawas yang sudah tercemar minyak mentah beberapa waktu lalu.

Dalam video yang dikirim warga kepada harianmuba.com memperlihatkan beberapa ikan dengan ukuran sedang sudah mengambang.

Rudi salah satu warga Rt 01 mengungkapkan video itu memperlihatkan dampak terkini akibat minyak mentah yang mencemari sungai dawas.

"Banyak terlihat ikan mati, ada beberapa juga diarah Sungai Supat udang yang naik akibat mabuk oleh kondisi air sungai," jelasnya.

Rudi pun mengungkapkan dampak dari minyak yang masuk ke Sungai Dawas terlihat jelas di pelabuhan dan juga kapal motor yang beraktifitas di sungai.

"Kami berharap langkah pasti dari pihak terkait untuk mengembalikan kondisi habitat yang ada sungai ini," jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba, Muba Andi Wijaya Busro mengungkapkan pihaknya sudah menerima laporan tersebut.

"Rencana nya Pemkah Muba bersama Unsur Polres, Kodim dan komponen masyarakat lain akan melakukan gotong royong bersih sungai akibat ilegall drilling, tenaga teknis akan melibatkan pertamina," tutupnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: