Cegah Tindak Kriminal, Polsek Bayung Lencir Beri Pengawalan Gratis Pengambilan Uang Dari Bank

Cegah Tindak Kriminal, Polsek Bayung Lencir Beri Pengawalan Gratis Pengambilan Uang Dari Bank

Anggota Polsek Bayung Lencir ketika memberikan pengawalan perangkat desa yang mengambil uang BLT--

BAYUNG LENCIR,HARIANMUBA.COM,- Upaya mencegah tindak kriminal, Pihak Polsek Bayung Lencir Polres Muba Polda Sumsel siap memberi pelayanan pengawalan secara gratis bagi masyarakat yang mengambil uang dari perbankan.

Seperti pada Jum'at 2 November 2022 kemarin Anggota Polsek Bayung Lencir Polres Muba Polda Sumsel, melakukan pengawalan pengambilan dana BLT Desa Bayat Ilir Kecamatan Bayung Lencir.

Kapolres Muba Polda Sumsel AKBP Siswandi Sik SH MH Melalui Kapolsek Bayung Lencir IPTU Debby Aprianto SH mengungkapkan anggotanya melakukan pengawalan secara gratis, ini demi mengantisipasi tindak kriminal.

"Anggota melakukan pengawalan perangkat desa yang melakukan pengambilan dana cukup besar, dalam pengawalan ini secara gratis," jelas Kapolsek.

Anggota Polsek Bayung Lencir Polres Muba Polda Sumsel melakukan pengawalan sejak pengambilan uang di Bank Sumsel Babel (BSB) Unit Bayung Lencir hingga menuju ke kantor Desa Bayat Ilir.

"Awalnya kita mendapat kabar dari security bank, dimana ada masyarakat yang mengambil uang dalam jumlah banyak, kita langsung tanggapi mengirim anggota," jelasnya.

Kapolsek Bayung Lencir mengungkapkan pihaknya memang telah memberikan himbauan agar menghubungi untuk melakukan pengawalan saat mengambil uang dalam jumlah banyak.

"Kalau sudah ada pengawalan masyarakat akan tenang ketika membawa uang keluar dari bank hingga ke tempat tujuan, sekali lagi kita tegaskan pengawalan kita gratis, masyarakat tidak perlu segan, jika memang membutuhkan pelayanan kita siap membantu," jelasnya.

Langkah ini menurut Kapolsek adalah sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat. 

"Serta yang paling penting adalah untuk mereduksi terjadinya kriminalitas di Kecamatan Bayung Lencir, " jelas Deby.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Desa Bayat Ilir Nurli menyampaikan ucapan terimakasih atas pengawalan yang dilakukan petugas Polsek Bayung Lencir.

"Terima kasih kepada Tim Tekab204 Bayung Lencir yang telah memberikan pelayanan pengawalan secara Gratis. Dengan dikawal seperti ini kami merasa aman," tutupnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: