Setelah Proses Penjaringan Selektif dan Terbuka, 4 Perangkat Desa Nganti Dilantik

Setelah  Proses Penjaringan Selektif dan Terbuka, 4 Perangkat Desa Nganti  Dilantik

Pemerintah Desa Nganti Kecamatan Sanga Desa Lantik Perangkat Desa yang Baru (Foto Reno)--

SANGA DESA,HARIANMUBA.COM,- Dipenghujung tahun 2022 Pemerintah Desa Nganti Kecamatan Sanga Desa kembali merotasi empat orang perangkat desa

Rotasi tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dan penyegaran dalam lingkup Pemerintahan Desa Nganti. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Nganti Budiarto. 

Pengangkatan 4 orang perangkat desa tersebut dilaksanakan setelah melalui tahapan penjaringan yang selektif dan terbuka. 

Pelantikan para perangkat desa tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Desa Nganti Nomor: 148/025/KPTS/2002/2022. yang di tandatangani pada tanggal: 07 November 2022. Adapun empat orang yang dilantik tersebut yakni Riyudi Septi Andani sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, Lailu Asaro sebagai Kepala Urusan Keuangan, Darul Kotni sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan, serta Peri Yanto sebagai Kepala Seksi Pelayanan. 

Dalam sambutannya, Budiarto selaku Kepala Desa Nganti menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas pengabdian sebagai pelayan masyarakat pada keempat perangkat yang dilantik. 

"Bekerjalah dengan baik dalam memberikan pelayanan yang prima, profesional, responsif, efisien, dan akuntabel. Harapan saya agar bapak - ibu sekalian bisa berkerjasama dengan sesama perangkat desa dan masyarakat demi untuk kemajuan pemerintahan desa dan khususnya masyarakat desa Nganti," ungkapnya. 

Lebih lanjut Budiarto juga mengajak seluruh perangkat desa yang baru untuk bersinergi bahu membahu dalam berkerja keras dalam mencapai desa Nganti yang maju,terdepan dan mampu bersaing dalam kemajuan. 

"Dan yang terpenting membuat masyarakat merasa nyaman dan puas dengan pelayanan yang terbaik serta profesional dari seluruh unsur pemerintahan desa," imbuhnya. 

Di tempat yang sama Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi di dampingi kasi PPDK Kecamatan Sanga Desa Masmawi SSos yang menghadiri acara pelantikan perangkat Desa Nganti menjelaskan  rotasi dan pengangkatan perangkat Desa adalah hal yang biasa di lakukan guna memaksimalkan kinerja dan pelayanan pemerintah desa. 

"Kami dari pemerintah Kecamatan menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik dan juga menyampaikan terimakasih kepada perangkat desa yang sudah purna tugas dan sudah mengabdi serya mendedikasikan diri selama puluhan tahun. Semoga pengabdian saudara tercatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT," tuturnya. 

Camat juga berharap agar perangkat desa berkerja maksimal dan dapat memberikan contoh yang baik pada masyarakat. 

"Segera pahami tugas-tugas pokok dan fungsi agar dapat berkerja sesuai aturan serta dapat bersinergi dengan kepala desa dan perangkat lainnya untuk merealisasikan kegiatan di desa,baik itu program pembangunan ataupun pemberdayaan agar masyarakat bisa menikmati program yang ada dan terlayani sepenuhnya," tutup Hendrik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: