Kapolres Muba Blusukan Ke Pasar, Cek Harga dan Stok Sembako Persiapan Nataru

Kapolres Muba Blusukan Ke Pasar, Cek Harga dan Stok Sembako Persiapan Nataru

Kapolres Muba ketika blusukan ke pasar --

SEKAYU, HARIANMUBA.COM,- Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH lakukan blusukan dan sidak ke pasar Randik Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam blusukan ini Kapolres di Pasar Randik Sekayu Kabupaten Muba untuk mengecek harga dan stok sembako, Hal ini dilakukan jelang Natal dan Tahun Baru 2023

AKBP Siswandi SIK SH MH menjelaskan blusukan yang dilakukan masih berkaitan dengan Ops Lilin Musi 2022.

"Jadi ops Lilin Musi 2022 tidak hanya mengedepankan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas saja tetapi segala hal yang dapat menimbulkan keresahan dan gangguan keamanan dimasyarakat juga menjadi atensi untuk diantisipasi," jelasnya.

BACA JUGA:Fakta Unik Olahan Getah Gambir Musi Banyuasin, Hanya Ada di Desa Toman, Kini Mendunia Melalui Kain Jumputan

Dengan turun nya ke lapangan, Kapolres mengaku pihaknya bisa memastikan kondisi sembako yang ada.

langkah tersebut juga dilakukan untuk memastikan tidak adanya lonjakan harga terutama harga sembilan bahan pokok dan juga ketersediaan barang kebutuhan masyarakat yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat Muba. 

“Terlebih menjelang Nataru ini dimana dengan semakin banyaknya masyarakat membutuhkan suatu barang tentunya kalau tidak ada pengawasan dari pihak terkait dapat menimbulkan lonjakan harga barang di pasar dan juga dapat menimbulkan berkurangnya ketersediaan akan barang kebutuhan,” jelasnya.

Kapolres menjelaskan jangan sampai berpotensi menimbulkan pelanggaran hukum lainya misalnya penimbunan barang, kalau sudah terdeteksi sejak dini dapat memudahkan untuk melakukan langkah-langkah antisipasinya jika terjadi kendala. 

BACA JUGA:BPS Musi Banyuasin Raih 2 Penghargaan Pada Kegiatan Pendataan Awal REGSOSEK

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan tadi harga-harga sembako di pasar Randik Sekayu masih stabil demikian juga ketersediaan barang masih aman,” tambah Siswandi.

Turut mendampingi kegiatan Kapolres Muba yaitu Kasat lantas Akp Ricky Mozam, Kasat Intel Akp. Andi Haryadi, Kasat samapta Akp. Ade Nurdin dan Kasat Bimmas Akp. Nofrizal serta personil satsamapta juga didampingi oleh pengurus pasar Randik sekayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: