5 Tempat Wisata Ngehits di Kabupaten Musi Banyuasin, Nomor 3 Cuma Bisa Dikunjungi Setahun Sekali

5 Tempat Wisata Ngehits di Kabupaten Musi Banyuasin, Nomor 3 Cuma Bisa Dikunjungi Setahun Sekali

Danau Ulak Lia --

HARIANMUBA. COM, - Sebagai salah satu daerah yang terkenal kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) minyak bumi dan gas alam, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, kini juga terus berbenah untuk mendongkrak sektor pariwisata.

Pemerintah daerah setempat mulai mengangkat sejumlah objek wisata yang selama ini memang jarang diketahui masyarakat di Sumsel. Pembangunan sarana dan prasarana penunjang di sejumlah objek wisata terus dilakukan.

Berikut ini lima objek wisata pilihan yang ngehits di Musi Banyuasin dirangkum dari berbagai sumber:

1. Danau Ulak Lia

Danau Ulak Lia terletak di kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu tepatnya terletak di seberang Kota Sekayu dan berjarak kurang lebih 2,5 Km dari kota Sekayu, dengan Luas kurang lebih 75 Ha, untuk mencapai lokasi danau tersebut dapat menggunakan transportasi darat dan dapat ditempuh waktu kurang lebih 20 menit.

Danau ini menjadi salah satu lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan khususnya saat akhir pekan. Pada waktu tertentu, danau ini dapat terlihat seperti tapal kuda terlebih dengan airnya yang jernih.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin juga terus membangun sarana penunjang wisatawan di lokasi ini sehingga dapat membuat wisatawan lebih nyaman. Selain itu, sejumlah pentas kesenian daerah juga sering dilaksanakan di danau ini.

2. Bukit Pendape

Bukit Pendape  yang terletak di Dusun IV Jebang Desa Keramat Jaya Kecamatan Sungai Keruh merupakan wisata alam yang potensial di Kabupaten Musi Banyuasin

Dengan ketinggian 1.760 meter dari permukaan laut (MDPL) menjadikan bukit ini sebagai tempat yang tertinggi di Muba.

Bukit Pendape menyajikan pemandangan hamparan perkebunan dan bentang alam Kabupaten Muba yang masih hijau.

3. Pantai Bongen

Kabupaten Musi Banyuasin atau Muba walaupun daerahnya tidak dikelilingi laut, memiliki juga pantai yang indah.

Warga Muba menyebutnya yakni Bongen. Bongen adalah pasir yang muncul di dasar Sungai Musi saat air Sungai Musi mengalami penyusutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: