Awas Ada Api Turunlah, Sesaat Sebelum Mobil Grand Max di Talang Leban Terbakar

Awas  Ada Api Turunlah, Sesaat Sebelum Mobil Grand Max di Talang Leban Terbakar

Sopir Penyebab rumah warga terbakar diamankan (Foto boim)--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM,  - Arwin (45) warga Desa Sereka Kecamatan Babat Toman, sang Sopir mobil pickup Grand Max yang membawa minyak tradisional terbakar.

selain itu juga menghanguskan lima rumah warga di Dusun I Desa Talang Leban Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin, 15 Desember 2022 sekira pukul 18.00 WIB, akhirnya diamankan petugas.

Arwin mengaku saat kejadian ia merasa panik karena Mobil Grand Max muatan minyak Tradisional Ketika pada bagian knalpot mobil mengeluarkan persikan api. Kepanikan arwin tersebut ternyata berasal dari teriakan emak emak yang berada di pinggir jalan.

“Awas ada api di mobil, turunlah, nanti kau terbakar,” ucap Arwin saat dibincangi kemarin Selasa (27/12/2022) di Mapolres Musi Banyuasin (Muba). 

Mengetahui mobil muatan minyak tradisional tersebut mengeluarkan api, ia pun mematikan mesin, lalu mobil masih berjalan dikarenakan rem tangan tidak berfungsi, ia pun melompat dan mobil menabrak salah satu rumah hingga minyak tumpah dan membakar 5 rumah warga.

“Aku panik, dan tinggalkan mobil, dan langsung menumpang salah satu truk, pulang ke rumah, lalu menuju ke lubuklinggau, kemudian berangkat ke Cilegon,” katanya 

Selama pelarian, Arwin mengaku, ia merasa tidak tenang, karena melihat berita mobil yang terbakar itu ternyata menghanguskan rumah.

“Saya takut, dan merasa tidak tenang,” katanya 

Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Rio Andrian SIK, didampingi Kasi Humas AKP Susianto SH, menerangkan,  meski sempat kabur, tersangka Arwin yang merupakan sopir mobil Pick Up, penyebab terbakarnya lima rumah warga Desa Talang Leban berhasil ditangkap. 

Dwi menjelaskan, insiden itu sendiri terjadi pada, Kamis (15/12/2022) sekitar pukul 18:30 WIB yang lalu. 

"Saat itu, tersangka Arwin mengemudikan Mobil grandmax no pol BG 9618 BC yang mengangkut minyak mentah illegal. Saat melintas di Dusun I, Desa Talang Leban, Kecamatan BHL. Mobil tersangka diteriaki warga karena adanya api. Karena panik, tersangka turun dan mobil yang dibawa keluar dari jalan. Lalu, mobil ini menabrak grasi kendaraan warga. Sehingga minyak mentah tumpah. Seketika menyebabkan kebakaran dan menghanguskan lima rumah warga, " kata Dwi.

Sambung Dwi, setelah kejadian itu. Pihaknya bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan. Alhasil, tersangka Arwin berhasil ditangkap.

"Ya, setelah kejadian. Kami berhasil menangkap tersangka Arwin di wilayah Provinsi Banten, " jelas Dwi.

Ditegaskan Dwi, guna mempertangggung jawabkan perbuatannya. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah di amankan di Mapolres Muba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: