Kembangkan Usaha, 6 Wirausaha dari Muba, Terima Bantuan Gubermur

Kembangkan Usaha, 6 Wirausaha dari Muba, Terima Bantuan Gubermur

Enam pelaku usaha asal Muba yang mendapatkan bantuan Gubernur Sumsel --

PALEMBANG, HARIANMUBA. COM,   - Guna mengembangkan usaha didaerahnya masing masing, langkah Gubernur Herman Deru patut diacungi jempol, pasalnya ratusan wirausaha mendapatkan bantuan.

Bantuan peralatan usaha ini diberikan bertempat dihalaman Rumah dinas Gubernur Griya Agung  Palembang.

Mereka yang mendapatkan bantuan ini Wirausaha Muda, Industri Kecil Menengah (IKM), Usaha Kecil Menengah (IKM), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IMKM)  yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Tak ketinggalan sebanyak enam orang pemuda pelaku usaha asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) turut mendapatkan bantuan peralatan usaha dari Gubernur Sumsel yang digelar jumat kemarin.

BACA JUGA:Edaran Keluar, PPKM Dihapus, Namun Ada Syarat dan Ketentuanya Bila Masuk Mall. Apa Itu

Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muhammad Fariz SSTP MM menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Gubernur Sumsel, atas bantuan peralatan usaha yang diterima oleh enam pemuda asal Kabupaten Muba.

"Alhamdullilah Kabupaten Muba dapat bantuan sebanayak 36 bantuan usaha, ada 6 orang kategori pelaku usaha pemuda dan pemula dan 30 kategori UMKM. Kita ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel, terkhusus Bapak Gubernur Herman Deru,"ucapnya.

Dalam arahannya Gubernur Herman Deru menegaskan, bantuan yang diberikan   sebagai bentuk perhatian  atas kegigihan para pelaku usaha yang tetap bertahan pada saat pandemi sekaligus sebagai apresiasi atas perannya dalam pengendalian inflasi di Sumsel.

 "Selain itu para pelaku usaha yang mendapatkan bantuan stimulan dari Pemprov Sumsel ini, lanjut Herman Deru  adalah  pelaku usaha yang tetap bertahan di tengah badai pandemi Covid-19,"ujarnya.

BACA JUGA:Rayakan Ultah, Penyanyi Shanty, Tahun Ini Tahun Terhoki

 Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda   Sumsel, H Edward Candra menyebutkan bantuan   yang disalurkan masing dari   Dispora  berupa, Mesin Tetas Telur 56 unit, Bioflok ( kolam terpal) 50, Umkm bakery alat oven + mixer 54. Sedangkan dari Dinas Perdagangan membangikan bantuan  sebanyak 1.400 unit  diperuntukan bagi  UMKM diantaranya berupac etalase 200 unit, vacuum press makanan 250 unit, vacuum press minuman 250 unit, tenda payung 250 unit, cooler box 200 unit dan timbangan 20 kg 250 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: