Di Kota Sekayu Ternyata Memiliki 36 Masjid, Masjid Apa Saja Namanya

Di Kota Sekayu Ternyata Memiliki 36 Masjid, Masjid Apa Saja Namanya

Masjid Baitul Makmur Kota Sekayu, foto dok Harian Muba--

MUBA,HARIANMUBA.COM - Kota Sekayu sebagai ibukota Kabupaten Musi Banyuasin ternyata terdapat cukup banyak masjid.

Setidaknya ada ada 36 masjid yang tersebar diberbagai sudut kota yang dulu berjuluk sebagai kota Randik ini.

Sebagai wilayah yang penduduknya mayoritas bergama Islam sangat wajar jika Kota Sekayu memiliki banyak masjid.

Masjid yang ada di kota Sekayu ini ada yang memiliki sejarah karena dibangun sejak lama namun juga ada yang baru dibangun.

Masjid apa saja yang ada di kota Sekayu Berikut 36 nama masjid di Kota Sekayu beserta penjelasannya dikutip dari  Palpres.com yang didapat dari Komunitas Warisan Budaya MUBA.

1. Masjid Jami' Annur

Masjid Jami' Annur sekayu merupakan masjid dengan kawasan terluas di kota sekayu dan juga merupakan masjid warisan budaya muba hingga mempunyai sekolahan berbasis islam center di kota sekayu yaitu SD IT An Nuriyah dan mampu menampung ribuan jemaah.

Yang terletak di pusat kota sekayu bersebrangan dengan stadiun serasan sekate. Dan juga merupakan pusat dakwa islam kota sekayu. Dan dekat dengan pusat kantor pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin. Kelurahan serasan jaya sekayu.

2. Masjid Agung Sekayu

Masjid Agung Sekayu merupakan salah satu masjid tertua di kota sekayu dan juga merupakan Objek Diduga Cagar Budaya di kabupaten Musi Banyuasin itu terlihat dari bentuk atap masjid. Yang terletak di jalan laut kampung 5 sekayu. Kelurahan soak baru

3. Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu

Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu merupakan masjid termegah mengadaptasi khas timur tengah megah dan modern dengan arsitektur 4 menara 1 kubah besar dan memiliki 2 lantai dengan pemandangan sawah-sawah di Kecamatan Sekayu Kabupaten musi banyuasin dengan relief kaligrafi arab nan indah.

Masjid ini berada di jalan lintas lingkar randik, Kelurahan kayuara Kota Sekayu.

4. Masjid al - ashri sekayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: