Ibu Muda Meninggal 'Dihabisi' Suami, Ibu Mertua dan Kakak Ipar Ikut Terlibat

Ibu Muda Meninggal 'Dihabisi' Suami, Ibu Mertua dan Kakak Ipar Ikut Terlibat

Konferensi pers kasus pembunuhan wanita muda di Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Foto: ANTARA/Akhyar--

LOMBOK TENGAH,HARIANMUBA.COM- Seorang ibu muda di Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat 'Dihabisi' Suaminya sendiri, tragisnya ibu mertua dan kakak ipar ikut terlibat.

Perempuan muda tersebut berinisial FS (19), sementara suaminya MR (20), mertuanya inisial S (46) dan dibantu kakak ipar korban inisial S (28) sudah diamankan polisi.

"Korban diduga dibunuh oleh suaminya, mertuanya dan dibantu kakak ipar korban inisial," kata Kepala Satreskrim Polres Lombok Tengah Inspektur Polisi Satu Ridho Rizki, dikutip dari JPPN.COM.

Dalam kasus pembunuhan itu, polisi menangkap ketiga pelaku kurang dari tiga jam setelah mendapatkan informasi dari masyarakat dan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Mengharukan, Indra Bekti Akhirnya Bertemu Anak

BACA JUGA:Dibekuk Pelaku Penusukan Kolonel (Purn) Sugeng Waras, Ternyata Bersembunyi di Kota Ini

"Para pelaku ini merupakan satu keluarga," tambahnya.

Ridho mengatakan dari hasil autopsi dan beberapa kejanggalan yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP), korban FS meninggal karena dibunuh.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan, suami korban mengaku membunuh istrinya sendiri FS dengan cara dipukul, kemudian mayatnya digantung menggunakan tali nilon di sebuah paku yang ada di belakang pintu.

Pelaku MR mengaku dibantu kakak dan ibu kandungnya untuk melakukan pembunuhan tersebut. 

BACA JUGA:Jelang Semifinal, Timnas Indonesia Dapat Bocoran Sisi Kelemahan Timnas Vietnam

MR membunuh istrinya sendiri dengan alasan kesal karena korban suka melawan kemauan suami.

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau paling lama 20 tahun penjara," katanya.

Sebelumnya, penemuan mayat wanita muda yang diduga gantung diri menggegerkan warga Dusun Pondok Komak, Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa 3 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: