Thailand vs Vietnam Memang Disiapkan di Final Piala AFF , Tuding Fan's Indonesia dan Malaysia

Thailand vs Vietnam Memang Disiapkan di Final Piala AFF , Tuding Fan's Indonesia dan Malaysia

Timmas Indonesia. Foto : twitter PSSI--

HARIANMUBA.COM, —Banyaknya Kontroversi dalam pertandingan Malaysia dan Thailand juga pertandingan Indonesia dan Vietnam. Sehingga memunculkan ketidak puasan, karena itu ramai ramai fan's kedua negara melayu ini mengemakan adanya konfiransi. 

Timbulnya konfiransi itu menyebutkan Vietnam dan Thailand memang dipersiapkan bertemu di Final piala AFF 2022.

Penyebabnya dalam laga leg pertama Malaysia vs Thailand,  setelah  gol Dominic Tan di menit ke-53 Dianulir wasit,  padahal itu dapat membuat mereka  menang 2-0. 

Pertandingan ini dipimpin Wasit Kim Dae-yong asal Korea Selatan.

BACA JUGA:Seharian Muba Sejuk, Berikut Prakiraan Cuaca Sumsel Minggu 8 Januari 2023

Kontroversi  kedua, adanya  tendangan bebas diberikan,  di sisi kiri pertahanan Thailand. Bola yang dikirim ke kotak penalti coba ditinju kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek yang menabrak rekannya, Pansa Hemviboon.

Kemelut ini, pemain Malaysia dengan cepat menyundul Bola dan bersarang ke gawang Thailand. Lagi lagi gol itu  dianulir wasit.

Komentarpun bermunculan.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat BBM Sawit, Siap Dipasarkan di SPBU Mulai 1 Februari 2023

BACA JUGA:Nekat, Jambret HP Teman, Pemuda Ini Diciduk

“Selalu selalu dan selalu soal wasit. Gol kedua ngapain dianulir pdhl beknya kena kiper sendiri. Panitia turnamen pngen bnget kyaknya ngeliat Thai vs Viet di final, coba sekali" dukung Indonesia vs Malaysia di final dah, pasti jauh bkal lebih rame eksposurenya,” kata @moechaaliem mengomentari rekaman pertandingan yang dibagikan di Twitter Piala AFF 2022.

Gol yang sah dianulir.. biarkan saja thai v vietnam bermain di final.. bek thai terkena gk (kiper),” kecam pemilik akun twitter @AzidinAzrin.

Fans Malaysia menyebut kualitas wasit yang memimpin AFF 2022 ini sangat buruk. “Anda mengumpulkan semua wasit terburuk di dunia dalam satu turnamen,” ujar @fuadzain84 me-mention @affmecup.

“@affmecup, tolong tingkatkan level Anda dalam pemilihan wasit, Musim ini menunjukkan begitu banyak kualitas dan keputusan wasit terburuk yang pernah ada. Memalukan,” kritik @FauziHaluwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: