Rencana Pembangunan Daerah, Gubernur Buka Kegiatan Forum Konsultasi Publik

Rencana Pembangunan Daerah, Gubernur Buka Kegiatan Forum Konsultasi Publik

Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka kegiatan forum konsultasi public rencana pembangunan daerah Prov Sumsel --

 "Karena tidak bisa kita pungkiri, ada beberapa pembangunan yang belum dapat terlaksana karena refocusing. Dengan konsultasi publik ini, kita harap dapat menjaga kesinaabungan dalam pembangunan di Sumsel," jelasnya. 

Sementara itu Plt Kepala Bappeda Provinsi Sumsel, Regina Ariyanti, ST mengatakan, bahwa Bappeda Provinsi Sumatera Selatan  menyelenggarakan Konsultasi Publik Sinkronisasi Hasil Evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Selatan 2005-2025, diperuntukkan bagi proses penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024-2026. 

Hal ini juga menyusul keluarnya Inmendagri Nomor 52 Tahun 2022 tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah bagi daerah dengan masa jabatan Kepala Daerah berakhir pada tahun 2023 dan Daerah Otonom Baru, maka seluruh daerah yang kepala daerahnya berakhir pada tahun 2023 diamanatkan untuk menyusun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2024-2026. 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sudah memulai proses penyusunan RPD 2024-2026 pada akhir tahun 2022, hingga pada hari ini dilakukan Konsultasi Publik Rancangan RPD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: