Makanan dan Buah ini Bermanfaat Menjaga Kesehatan Otak, Apa itu

Makanan dan Buah  ini Bermanfaat Menjaga Kesehatan Otak, Apa itu

Buah alpukat dan blubery baik untuk otak. --

HARIANMUBA.COM, Salah satu fungsi yang sangat penting bagi tubuh kita  adalah otak, karena itu kita wajib menjaganya. Nah salah satu menjaga otak ini, tentunya diperlukan nutrisi, baik buah buahan maupun makanan.  

Banyak makanan maupun  buah yang bermanfaat menjaga ataupun melatih otak. Dirangkum dari berbagai sumber,  buah atau makanan itu  antara lain :  

1. Strawberry dan Blueberry

Buah ini kaya akan nutrisi otak seperti vitamin E, Zink, Folat,  Zat Besi dan Protesin. 

BACA JUGA:Ini Peringkat 1 Dunia, Berlaga di Final Malaysia Open 2023

BACA JUGA:Mengenal Suku Anak Dalam, Ada di Perbatasan Sumsel dan Jambi

Didasarkan penelitian bisa memperbaiki atau menunda hilang ingatan sesat, juga melindungi otak akibat  stress, serta mengurangi efek lain yang berhubungan dengan usia seperti demensia ataupun Alzheimer.

Selain  Blueberry juga buah lain yang masuk  dalam kategori berry, seperti blueberry, strawberry, serta acai berry rupanya bisa membantu menghentikan kemampuan kognitif yang menurun seiring bertambahnya usia. 

BACA JUGA:Mobil Mewah Mogok di Jalur Busway, Jadi Sorotan NetizenBACA JUGA:Mobil Mewah Mogok di Jalur Busway, Jadi Sorotan Netizen

2. Alpukat

Buah satu ini mudah kita dapatkan, dengan harga yang terjangkau. Alpukat ternayata kaya akan manfaat, karena memang didalamnya memiliki banyak kandungan terutama vitamin E, vitamin C, dan antioksidan yang tinggi.

Bila kita rutin mengkonsumsinya, kita dapat sedikit kebal   risiko terkena Alzheimer, dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Pada alpukat memang terdapat kandungan lemak yang tinggi, tetapi termasuk dalam kategori lemak tak jenuh, yang mana bisa bermanfaat dalam menjaga sirkulasi darah sehat. Aliran darah yang sehat ini yang akan membuat otak menjadi lebih sehat. Manfaat lain dari alpukat juga bisa membantu menurunkan tekanan darah, untuk kemudian mampu meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan.

Namun, yang sebaiknya diingat adalah jangan terlalu sering mengonsumsinya. Sebab alpukat memiliki kandungan kalori yang tinggi. Jadi, konsumsi seperempat atau setengah buah untuk satu kali makan dalam sehari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: