Daftar 20 Program Studi Favorit di Universitas Sriwijaya, Peserta SNBP 2023 Wajib Tahu

Daftar 20 Program Studi Favorit di Universitas Sriwijaya, Peserta SNBP 2023 Wajib Tahu

Universitas Sriwijaya --Sumeks.co

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM - Mulai tahun 2023 Kemenristekdikti menerapkan tiga skema masuk perguruan tinggi negeri yaitu SNBP, SNBT, serta seleksi mandiri.

 

Mengutip laman snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, SNBP adalah singkatan dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi. Skema seleksi ini sebelumnya lebih dikenal dengan istilah SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi).

 

Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang sendiri bakal menerima calon mahasiswa baru jalur SNBP tahun 2023.

 

Tahun ini Unsri Palembang merencanakan menerima sekitar 20 persen atau sekitar 1.600-2.000 calon mahasiswa baru melalui SNBP dari jumlah penerimaan keseluruhan calon mahasiswa.

BACA JUGA:Persimuba Siap Bertarung di Liga 3 Zona Sumatera Selatan, Yuk Intip Kekuatannya

Diperkirakan tahun 2023 ini, Unsri bakal menerima 20.000 mahasiswa dengan rincian 20 persen dari SNBP, 40 persen dari UTBK kemudian 30 persen dari seleksi mandiri.

 

Wakil Rektor I Unsri Palembang Zainudin Nawawi mengungkapkan saat ini baru tahap pengisian pangkalan data siswa sekolah (PDSS).

 

"Ya, kita bakal menerima sebanyak itu melalui jalur SNBP. Saat ini baru tahap pengisian pangkalan data siswa sekolah (PDSS)," ujar Zainudin Nawawi seperti dilansir dari Instgram @unsri.ac.id.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: