Warga Keluhkan Kondisi Jembatan Bruge, Bila Malam Hari, Ini Harapanya

Warga Keluhkan Kondisi  Jembatan Bruge, Bila Malam Hari, Ini Harapanya

Jembatan Bruge. Foto : Dok HMB--

BABAT TOMAN, HARIANMUBA. COM,  – Kondisi Jembatan Beruge yang terletak di Desa Beruge Kecamatan Babat Toman saat malam gelap gulita.

Hal ini lantaran lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang berada di atas jembatan beruge sebanyak empat buah tidak berfungsi sama sekali.

Akibatnya pengendara harus memperlambat laju kendaraannya ketika melitasi jembatan yang menghubungkan Desa Beruge dan Desa Sugihwaras tersebut saat malam hari.

Pantauan dilapangan  kondisi LPJU yang berada di atas jembatan tidak berfungsi karena bola lampu yang ada sudah rusak.

“Dulu semua lampu jalan yang berada di jembatan tersebut berfungsi dengan normal. Sehingga tidak ada kekhawatiran atau rasa was-was saat melintas disana ketika malam hari. Tetapi sekarang semua lampu nya sudah tidak berfungi lagi, karena sudah pecah semuanya,” ujar Efendi (49) warga Desa Beruge.

Ia pun mengharapkan, pihak terkait agar melakukan perbaikan terhadap LPJU yang berada diatas Jembatan Beruge. 

“Ya, kalau harapan, tentu saja agar bisa diperbaiki. Soalnya penerangan jalan ini cukup penting buat pengendara, apalagi posisinya diatas jembatan yang notabenenye memiliki lebar jalan yang lebih sempit dibanding jalan umum,” tuturnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Maryadi warga Desa Sugihwaras, menurutnya, selain LPJU yang berada diatas jembatan beruge. Pihak terkait juga diharapkan bisa memperbaiki kembali LPJU yang berada diantara desa Beruge dan Sugihwaras.

“Bukan hanya disana sebenarnya yang butuh lampu. Tetapi hampir disepanjang jalan lintas di kecamatan Babat Toman ini lampu jalan nya butuh perbaikan, apalagi yang berada diantara desa Sugihwaras dengan desa Beruge ini. Jadi mohon kepada pihak terkait agar dapat melakukan perbaikan terhadap lampu penerangan jalan ini,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: