Pertengahan Bulan Januari , Ini Harga Sayuran Pasar Kalangan di Musi Banyuasin

Pertengahan Bulan Januari , Ini Harga Sayuran Pasar Kalangan  di Musi Banyuasin

SAYURAN, Pedagang Sayuran di Kecamatan Sanga Desa (Foto Reno)--

SANGA DESA , HARIANMUBA.COM, – Memasuki pertengahan bulan Januari 2023, harga sayuran di Pasar Kalangan Ngulak terpantau stabil. 

Beragam sayuran mulai dari sawi, kubis, terong, tomat, hingga wortel terpantau tidak mengalami perubahan harga.

Stabilnya harga sayuran ini,  dikarenakan pasokan yang mencukupi dari para agen sayuran kepada para penjual yang ada di pasar-pasar tradisional. 

Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Dedi (38) penjual sayur di Pasar Kalangangan Ngulak.

BACA JUGA:Kecamatan Sungai Lilin Musi Banyuasin Hanya 2 Desa Terdampak Tol Betung - Jambi, Tapi Salah Satunya Jalur ExitBACA JUGA:Kecamatan Sungai Lilin Musi Banyuasin Hanya 2 Desa Terdampak Tol Betung - Jambi, Tapi Salah Satunya Jalur Exit

“Kemarin memang sempat ada kendala dari segi pasokan, sehingga harga sayuran sempat naik sedkit. Tapi sekarang pasokan sudah normal kembali, sehingga harga sayuran di pasaran harga nya sudah kembali stabil,” ungkapnya.

Ia menjelaskan,  saat ini harga sayuran seperti sawi dan kubis tetap berada di harga Rp 6 ribu perkilogram. 

Untuk harga terong dan gambas masih berada di harga Rp 8 ribu perkilogram, serta harga wortel juga masih Rp 8 ribu perkilogram.

“Hanya harga tomat saja yang mengalami sedikit penurunan yakni dari harga Rp 7 ribu perkilogram turun menjadi Rp 6 ribu perkilogram,” jelasnya.

BACA JUGA:Ingat, Mulai Hari Ini Hingga 15 Februari 2023 Lampu Merah Macan Lindungan di Tutup, Inilah Jalan AlternatifnyaBACA JUGA:Ingat, Mulai Hari Ini Hingga 15 Februari 2023 Lampu Merah Macan Lindungan di Tutup, Inilah Jalan Alternatifnya

Selain harga sayuran yang terpantau stabil,  harga bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih, serta cabai juga terpantau normal.

“Harga bawang merah saat ini masih Rp 42 ribu perkilogram sama seperti minggu lalu, bawang putih harganya tetap Rp 20 ribu perkilogram. Kemudian untuk harga Cabai Rawit Hijau masih Rp 40 ribu perkilogram, dan harga Cabai Merah Keriting Rp 35 ribu perkilogram,” terang Leli (48) penjual sayur lainnya di Pasar Kalangan Ngulak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: