Makanan Keong Sawah Sedang Hits di Kota Sekayu, Ternyata Ini Manfaat Keong Sawah Bagi Kesehatan

Makanan Keong Sawah Sedang Hits di Kota Sekayu, Ternyata Ini Manfaat Keong Sawah Bagi Kesehatan

Keong sawah--

Manfaat keong sawah atau siput air bagi kesehatan selanjutnya ialah kandungan vitamin A, C yang tinggi serta asam folat. Ditambah berbagai nutrisi lain, hal ini baik dalam menjaga sistem imun tubuh.

BACA JUGA:Pelaku Begal Ambulans di Curup Bengkulu Diamankan di Lubuk Linggau

2. Mengembangkan Kinerja Otak

Selama ini masyarakat mengenal minyak ikan sebagai asupan omega 3 dan omega 6 sebagai nutrisi otak. Namun, tahukah Anda makanan apa lagi selain minyak ikan?

Ternyata keong sawah atau siput air memiliki kandungan omega 6 yang berperan dalam perkembangan otak. Selain itu, kedua asam lemak tersebut juga baik untuk memelihara horm

3.Menurunkan Kolesterol

Apakah Anda kesal dengan kolesterol berlebih? Salah satu bahan alami yang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat atau LDL ialah konsumsi keong sawah atau siput air. Kandungan asam lemak omega 9 dari keong sawah membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, mengurangi LDL, menjaga suasana hati, menurunkan Alzheimer, dan meningkatkan energi.

BACA JUGA:Ini 5 Spot Sunset Terbaik di Sekayu

4. Mengatasi Diabetesone, kulit, kuku, rambut, menceMenurunkan Kolesterol

Jika keluarga Anda memiliki riwayat gula darah atau diabetes, sebaiknya mulai konsumsi keong sawah pada waktu-waktu tertentu. Kandungan asam lemak omega 3, omega 6, dan omega 9 mampu meningkatkan kemampuan terhadap sensitivitas insulin.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa konsumsi lemak tak jenuh akan memberi penurunan tingkat radang, pemicu penyakit

5. Mengobati Ambeien

Manfaat keong sawah bagi kesehatan sebagai obat ambeien, sudah lama dikenal oleh masyarakat di daerah-daerah Indonesia. Mengonsumsi keong sawah menjadi cemilan, sate, tumis, atau goreng sebagai alternatif pengobatan alami pada ambeien.

BACA JUGA:Enam Desa Yang Terdampak Tol Betung-Jambi di Kecamatan Babat Supat, Salah Satunya Lokasi Rest Area

6. Menjaga Kesehatan Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: