Mentri BUMN Tegaskan Pembangunan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau Tetap Dilanjutkan

Mentri BUMN Tegaskan Pembangunan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau Tetap Dilanjutkan

Tol trans sumatera--

Tol Bengkulu sendiri sejauh ini terhenti pembangunannya pada seksi 1 saja. Yakni, seksi Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 17,6 km. 

Adapun, lanjutannya seksi II Taba Penanjung - Kepahiang sepanjang 23,7 kilometer. Kemudian, seksi III Kepahiang - Lubuk Linggau sepanjang 54,5 Km. 

BACA JUGA:Ketua Kwarcab Muba Ajak Kwarran BayLen Dukung Gerakan Tanam Cabai

BACA JUGA:Perbaikan Ruas Jalan Desa Talang Simpang-Rukun Rahayu Dianggarkan Rp 9,4 M

Adapun rencana pembangunan lanjutan jalan tol Bengkulu seksi II Taba Penanjung -Kapahiang sepanjang 23,7 kilometer, masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat.

Berdasarkan informasi PT. Hutama Karya (HK), kemungkinan besar sesi II tol Bengkulu masuk dalam pembangunan tahap IV jalan Tol Trans Sumatera.

Karena saat ini, fokus lanjutan pembangunan JTTS menyelesaikan tahap III di Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Palembang dan Padang-Riau. 

Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR menyebutkan, tol Bengkulu - Lubuk Linggau nantinya akan dilengkapi dengan terowongan sepanjang 7 Km. Dimana yang menembus bukit barisan dengan ke dalaman maksimal 352 meter. 

BACA JUGA:Hasil Swadaya, Serahkan Bantuan 1000 Bibit Cabai

BACA JUGA:Naas! Seorang Wanita Tewas Dibakar Hidup-hidup, Karena Dituduh Sebagai Pelaku Penculikan Anak

Selain itu juga, terdapat jembatan bentang panjang yang membentang di atas lembah dengan ketinggian pilar mencapai 45-90 meter.

Dalam perencanaan awal dari PT. HKI, pembangunan seksi II tol Bengkulu, Taba Penanjung - Kapahiang dibuat dua titik terowongan dengan total panjang 3,5 kilometer.

Masing-masing, satu titik sepanjang 3 kilometer dan satu titik sepanjang 500 meter.

Berita ini sudah terbit di sumeks.co dengan judul Hore! Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dilanjutkan, Erick Thohir: Komitmen Presiden Jokowi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: