Kota Jayapura Diguncang Gempa 5.4 Magnitudo, BNPB Laporkan 4 Korban Meninggal

Kota Jayapura Diguncang Gempa 5.4 Magnitudo, BNPB Laporkan 4 Korban Meninggal

Ilustrasi gempa ----

JAYAPURA, HARIANMUBA.COM - Bencana alam kembali melanda Indonesia, Kamis 9 Februari 2023. Kali ini gempa bumi dengan kekuatan 5.4 Magnitudo mengguncang Jayapura, Papua, 

 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan setidaknya ada empat korban meninggal dunia dalam peristiwa ini.

 

Kepala BPBD Kota Jayapura Asep Khalid mengatakan keempat korban ditemukan dari puing bangunan kafetaria yang ambruk akibat guncangan gempa.

 

Menurut penuturan Asep, lokasi kafetaria itu berada di atas perairan di kawasan di Kota Jayapura. Sehingga harus menurunkan tim penyelam untuk evakuasi korban.

BACA JUGA:BKMT Dituntut Bangun Komunikasi Efektif Dengan Semua Stakeholder

"Kafe ada yang roboh dan di situ ada empat meninggal. (Para korban) Ada di kafe, guncangan lalu roboh. Roboh, lalu (para korban) tertindih. Langsung jatuhnya ke laut bangunannya. Bangunannya ada di pinggir talud ," ujar Asep dalam keterangan tertulis, sperti dikutip dari JPNN.com.

 

Asep juga mengungkapkan gempa bumi tersebut terasa kuat selama 2-3 detik, akibatnya masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah.

 

Gempa susulan juga terasa saa Asep menyampaikan laporan kepada Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Pusdatinkom) BNPB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: