Ditreskrimsus Polda Sumsel Dampingi Polres Muba, Pasca Kejadian Sumur Minyak Meledak di Keban

Ditreskrimsus Polda Sumsel Dampingi Polres Muba, Pasca Kejadian Sumur Minyak Meledak di Keban

Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Agung Marlianto SIK MH. Foto: edho/sumeks.co----

HARIANMUBA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel melakukan pendampingan atau Asistensi pasca kebakaran sumur minyak ilegal yang terjadi di Desa Keban I, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Peristiwa kebakaran Sumur minyak ilegall ini sendiri terjadi Kamis 15 Februari 2023 sekitar pukul 23.40 WIB, kejadian ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka bakar.

"Iya, pagi tadi sudah dirilis di Polres Muba. Kita hanya melakukan asistensi (pendampingan),” kata Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Agung Marlianto SIK MH, Senin 20 Februari 2023 dikutip dari Sumeks.co. 

Kombes Pol Agung mengatakan pihaknya melakukan pendampingan mulai dari proses pemeriksaan, pemadaman api termasuk dengan meminta keterangan dari instansi terkait. 

BACA JUGA:Selain 1 Korban Meninggal, Ternyata Ada 2 Korban Luka Bakar Akibat Sumur Minyak Ilegall di Keban Muba

BACA JUGA:Tasyakuran Ulang Tahun Desa ke-42, Desa Sumber Rejeki Gelar Wayangan Semalam Suntuk, Dihadiri PJ Bupati Muba

“Asistensi yang dilakukan untuk membantu kerja dari penyidik Satreskrim Polres Muba yang tengah melakukan penyidikan terkait insiden ini,” terang Agung. 

Pamen lulusan terbaik Akpol 1998 ini, dalam peristiwa ini juga menelan satu korban jiwa dan satu lagi mengalami luka bakar dan dalam kondisi kritis. 

"Kedua korban tengah melakukan praktik penambangan minyak ilegal di kawasan sumur yang meledak beberapa hari lalu itu," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran sumur minyak ilegal kembali terjadi di Desa Keban I, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 

BACA JUGA:Pelawak Ogud Tomtan, Kakak Kandung Pelawak Jimmy Gideon Meninggal

BACA JUGA:Tasyakuran Ulang Tahun Desa ke-42, Desa Sumber Rejeki Gelar Wayangan Semalam Suntuk, Dihadiri PJ Bupati Muba

Akibat kejadian tersebut dikabarkan satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka bakar, saat tengah memeras minyak mentah di lokasi kejadian pada Kamis 15 Februari 2023 sekitar pukul 23.40 WIB.

Informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut berasal dari percikan api dari knalpot yang digunakan untuk memintal minyak mentah pada sumur yang diketahui milik S Hartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: