Permintaan Ikan Nila Paling Tinggi

Permintaan Ikan Nila Paling Tinggi

Pedagang ikan Kecamatan Sanga Desa--

SANGA DESA, HARIANMUBA. COM, - Disaat ikan sungai saat ini harganya melambung, masyarakat di Kecamatan Sanga Desa pun memilih ikan hasil budidaya sebagai konsumsi mereka sehari-hari.

Dari beragam ikan hasil budidaya, seperti Ikan Lele, Ikan Patin, Ikan Nila, dan Ikan Sidat.
 
Ikan Nila justru masih menjadi primadona dan favorit masyarakat. Dari hasil wawancara pada salahsatu agen penjualan ikan di kecamatan Sanga Desa tingkat penjualan Ikan Nila setiap harinya bahkan mencapai sekitar 30 Kg.
 
"Kalau Ikan Nila ini dibandingkan Ikan Patin atau Ikan Lele tingkat penjualannya lebih tinggi. Sehari bisa mencapai 30 Kg," ucap Rus (47) pedagang ikan di kelurahan Ngulak 1.
 
Meskipun permintaan terhadap ikan hasil budidaya cenderung meningkat menurutnya untuk harga ikan tersebut saat ini masih belum ada perubahan.
 
"Kalau harganya sendiri masih normal, tidak naik ataupun turun. Untuk harga Ikan Nila itu masih Rp 32 ribu perkilogram, Ikan lele Rp 25 ribu perkilogram, serta harga Ikan Patin juga masih berada di angka Rp 24 ribu perkilogram," jelasnya.
 
Anita (27) salah seorang pembeli mengaku lebih memilih Ikan Nila karena kandungan lemaknya yang tidak terlalu banyak dibandingkan ikan patin.
 
"Kalau saya memang cenderung lebih suka ikan nila soalnya tidak banyak mengandung lemak, tidak seperti ikan patin yang cukup banyak kandungan lemak," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: