Menyedihkan, Warga 2 Desa di Banyuasin Ini Harus Meniti Jembatan Kayu Nyaris Ambruk Untuk Keluar Masuk Desa

Menyedihkan, Warga 2 Desa di Banyuasin Ini Harus Meniti Jembatan Kayu Nyaris Ambruk Untuk Keluar Masuk Desa

Salah Satu Akses Warga 2 Desa di Kabupaten Banyuasin yang Masih Menggunakan Papan Kayu.-Budi Palpres.com---

BANYUASIN,HARIANMUBA.COM,- Sungguh menyedihkan apa yang dirasakan oleh warga 2 Desa di Kabupaten Banyuasin ini, bagaimana tidak mereka harus meniti jembatan kayu untuk keluar masuk desa.

Jembatan tersebut menghubungi Dua desa yakni Desa Telang Karya menuju Desa Telang Rejo Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin.

“Jembatan kayu ini menghubungkan jalan poros, masyarakat sudah lama mengusulkan tapi belum direspon,”ujar Iswandi Ketua Relawan Jaya Bersatu Banyuasin dikutip dari Palpres.com.

Jembatan yang harus dilintasi warga ini pun kondisinya memprihatinkan karena nyaris ambruk karena antara tiang jembatan sudah ada yang patah.

BACA JUGA:Banyuasin Optimis Jadi Daerah Terbesar Pertama Penghasil Beras di Indonesia

BACA JUGA:Ingat, Berkendara Sambil Merokok Akan Disanksi

Kepada pemerintah kabupaten Banyuasin, warga yang ada di desa ini berharap untuk membangun jembatan tersebut. 

Apalagi jembatan akses itu satu-satunya untuk menyebrang dan sangat diharapkan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banyuasin, Ardi Arfani meminta agar pemerintah desa terkait untuk mengusulkan pembangunan jembatan tersebut.

“Jika sudah pernah diusulkan melalui  Musrenbang dan Reses nanti kami akan cek lagi, jika memang kondisinya sudah mendesak dan vital tentu akan mrnjadi skala prioritas anggaran,” ujar Ardi dikutip dari Palpres.com.

Berita ini sudah terbit di Palpres.com dengan judul MIRIS! Warga 2 Desa di Kabupaten Banyuasin Untuk Menyeberang Hanya Gunakan Papan Kayu

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: