Gebyar Sadar Pajak Daerah 2023 Kabupaten Musi Banyuasin Bertabur Hadiah

Gebyar Sadar Pajak Daerah 2023 Kabupaten Musi Banyuasin Bertabur Hadiah

Penyerahan Hadiah kepada wajib pajak berprestasi --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi bersama OPD, Rabu (15/3/2023) hadiri acara Gebyar Sadar Pajak Daerah 2023 yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Acara yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Ngulak III Kecamatan Sanga Desa tersebut dihadiri ribuan masyarakat, Kepala Desa, Perwakilan Perusahaan, dan Badan Usaha di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Kegiatan Gebyar Sadar Pajak Daerah 2023 Kabupaten Musi Banyuasin berlangsung semarak dengan adanya pengundian hadiah berupa Doorprize serta Uang Tunai bagi para wajib pajak yang telah melunasi kewajiban pembayaran pajaknya. Dalam kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada para wajib pajak yang berprestasi.

BACA JUGA:Mobil Angkutan Paket Terbalik, Arus Lalu Lintas Sempat Terganggu

Pantauan wartawan koran ini, kegiatan Gebyar Sadar Pajak Daerah juga dimanfaatkan oleh Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi untuk memberikan contoh taat pajak kepada masyarakat dengan membayar Pajak Rumah Dinas Bupati senilai Rp 45.959.837.

 

Kepala BPPRD Kabupaten Musi Banyuasin Haryadi SE MSi menjelaskan bahwa kegiatan Gebyar Sadar Pajak Daerah 2023 ini terselenggara sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nomor T- 188.4/58/SETDA/2023 tentang Penerima Penghargaan Untuk Kecamatan, Desa/ Kelurahan Dalam Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, Serta Kepatuhan Wajib Pajak daerah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Pajak 2022.

 

"Tujuan dilaksanakan Gebyar Sadar Pajak Daerah Tahun 2023 adalah untuk sosialisasi dan edukasi tentang Pajak Daerah dan sekaligus memberikan penghargaan atau reward terhadap kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak daerah. Pemberian penghargaan ini diberikan kepada wajib pajak yang membayar pajak daerah tepat waktu dan nilai pembayaran pajak tertinggi," ungkapnya.

 

Lebih lanjut Haryadi juga bersyukur capaian realisasi pajak Muba di tahun 2022 bisa melampaui target, hal ini tentu tidak bisa dipisahkan dengan dorongan Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

BACA JUGA:Herman Deru Ingatkan Warga Muba Waspada Banjir Kiriman dari Hulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: