Lantik Sekda Muba, Ini Pesan Gubernur Sumsel Herman Deru

Lantik Sekda Muba, Ini Pesan Gubernur Sumsel Herman Deru

Gubernur Sumsel bersama PJ Bupati Muba--

PALEMBANG,HARIANMUBA.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di Griya Agung, Rabu 29 Maret 2023 pagi.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumsel Nomor : 1765/KPTS/BKD.II/2023 Tanggal 28 Maret 2023 Tentang Memperpanjang Pengangkatan dalam Jabatan Pegawai Negeri Sipil Drs. H. Apriyadi M.Si, dalam Jabatan Sebagai Sekda Kabupaten Musi Banyuasin. 

Adapun pelantikan tersebut ditandai dengan dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur, dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan, pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara sumpah jabatan. 

Dalam arahannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru berharap Sekda Kab Muba Apriyadi yang juga merupakan Pj Bupati Muba dapat mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab dan fleksible. 

BACA JUGA:Tiang Listrik di Desa Teluk Kijing Ini Membahayakan, Warga Minta Pihak PLN Untuk Membenahi

BACA JUGA:Mudik Lewati Tol Palembang - Lampung, Berikut Rincian Besaran Biaya Tol

"Selamat kepada Pak Apriyadi. Semoga dapat mengemban amanah ini sebaik mungkin," terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang juga Sekda Muba definitif mengatakan akan melaksanakan tugas sebaik mungkin sesuai tugas pokok dan tanggung jawab. 

"Terima kasih pak Gubernur Herman Deru atas arahan yang diberikan, jajaran Pemkab Muba akan terus bersinergi untuk menjalankan roda Pemerintahan dengan maksimal," tandasnya. 

Diketahui, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menjabat Sekda Muba definitif sejak Tahun 2017 dan sudah tercatat selama lima tahun, oleh sebab itu Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan perpanjangan jabatan JPT Pratama. 

BACA JUGA:Unik, Cukup Menepuk Air, Buaya Senyulong Langsung Muncul

BACA JUGA:Ini 14 Nama Timnas Voli Putri, Dipersiapkan Untuk SeaSEA Games ke-31 tahun 2023

Turut menjadi Saksi dalam proses pelantikan yakni Sekda Pemprov Sumsel Ir SA Supriono Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemprov Sumsel, Kurniawan AP MSi, Kepala BKD Pemprov Sumsel, Nora Elisya SH MM. 

Kemudian, turut mendampingi Pj Bupati Apriyadi Mahmud Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Kepala BKPSDM Endang Dwi Hastuti SE MM, Kasat Pol PP Erdian Syahri SSos MSi, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: