Perusahaan Batubara Dinilai Tutup Mata Terhadap Kerusakan Ruas Jalan Keban I

Perusahaan Batubara Dinilai Tutup Mata Terhadap Kerusakan Ruas Jalan Keban I

Ruas jalan Desa Keban 1 alami kerusakan --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Salahsatu tokoh masyarakat Desa Keban I Kecamatan Sanga Desa bernama Sapari menilai perusahaan pertambangan batubara PT Astaka Dodol Sub PT Ocean Batubara Mulya terkesan tutup mata terhadap kerusakan jalan di Desa Keban I.

 

Hal itu dibuktikan dengan makin parahnya kondisi kerusakan jalan, hingga beberapa gorong-gorong jebol alias pecah namun armada pengangkut Batubara tetap lalu-lalang melintas.

 

Dikatakan Sapari salah satu pengguna jalan yang aktif melintasi Sp Beruge - Keban, dirinya sangat menyayangkan mengapa pihak management Astaka Dodol dan PT Ocean Batubara Mulya masih selalu kurang tanggap dengan kondisi jalan dan keluhan masyarakat. 

 

"Kenapa ya harus diminta dan nunggu heboh dulu baru ada tindakan, bisa kita lihat kalau jam lima sore banyak sekali angkutan batubara bertonase tinggi melintas beriring-iringan seperti mau ngantri sembako, Masa iya harus nunggu putus dulu baru ada perbaikan," ujarnya Rabu (29/3). 

BACA JUGA:Siap-siap Datangi Samsat, Bakal Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Oleh Pemprov Sumsel

Lanjut Sapari yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat yang bermukim di Desa Keban I berharap agar semua pihak terutama perusahaan yang melintasi jalan tersebut dapat segera memperbaiki gorong-gorong tersebut sebelum memakan korban. 

 

"Jalan itu objek vital dan salah satu akses bagi warga khususnya warga keban satu, macang sakti, Bintialo untuk keluar menggunakan roda empat. Jadi yang punya kepentingan materi atau bisnis di jalan itu terutama Perusahaan Astaka Dodol dan PT Ocean Batubara Mulya dapat segera memperbaikinya," ungkap Sapar. 

 

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Banyuasin melalui Plt Sekretaris Dishub Ahmad Wendiansah SsiT SH MSi mengatakan," Pemerintah sudah memberikan instruksi  jika selepas hujan jangan ada yang beraktivitas atau melintas agar jalan tidak semakin rusak dan itu sudah menjadi kesepakatan bersama," ujar Wendi saat di hubungi via telpon, Rabu (29/03). 

BACA JUGA:Melalui Program 'Jaksa Menyapa' Kajari Muba Romy Rozali Live Podcast di RGR Sapa Warga Muba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: