Musim Hujan, Usaha Penyeberangan di Desa Keban 2 Kembali Ramai

Musim Hujan, Usaha Penyeberangan di Desa Keban 2 Kembali Ramai

Usaha penyeberangan di Desa Keban--

HARIANMUBA.COM,- Musim Hujan, Usaha Penyeberangan orang dan sepeda motor yang ada di Desa Keban 2 Kecamatan Sanga Desa ramai.

Tingginya intensitas tersebut ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pemilik usaha penyebrangan Perahu Getek di Desa Keban II.

Disaat musim hujan membuat akses jalan darat menuju daerah Macang Sakti melalui Jembatan Muara Rawas tidak bisa dilalui.

Karena sebab jalan yang ada menjadi sangat becek dan berlumpur.

BACA JUGA:Gelar Aksi Sosial, DWP Sekretariat DPRD Muba Bagikan Takjil ke Masyarakat

BACA JUGA:Momen Berbuka Puasa, Sebaiknya Hindari Mengkonsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini, Tidak Bagus Untuk Kesehatan

Satu-satunya akses tercepat yang bisa digunakan masyarakat adalah menggunakan jasa penyebrangan di Desa Keban II.

Pemilik usaha penyebrangan Perahu Getek pun membenarkan bahwa dalam satu minggu terakhir terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang menggunakan jasa penyebrangan.

“Alhamdulillah seminggu ini jumlah penumpang mulai meningkat, bahkan jumlah nya hampir dua kali lipat dibandingkan hari biasa," jelas Sudirman salah satu pemilik usaha penyeberangan

"Hal ini dikarenakan masyarakat yang bekerja di daerah Macang Sakti seluruhnya beralih menggunakan Perahu Getek, sebab jalan darat melalui Muara Rawas tidak bisa lagi dilewati,” ungkap 

BACA JUGA:Tahun Ini Pemudik Gunakan Motor Tidak Diperbolehkan Lewat Pelabuhan Merak, Terpaksa Gunakan Pelabunan Ini

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Senin 10 April 2023, Muba Cerah Berawan Namun Masih Berporensi Hujan

Menurutnya pendapatan yang ia peroleh pun saat ini juga mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dibandingkan saat awal bulan lalu.

“Alhamdulillah dari segi pendapatan itu ada peningkatan, seminggu ini saja setiap hari bisa dapat sekitar Rp 400 ribu per hari. Padahal di hari biasa saat musim kemarau itu cuma bisa dapat maksimal Rp 150 ribu,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: