Daftar Gaji Ketua RT Tertinggi di Indonesia, Ada Yang Capai Rp 9 Juta Per Tahun Loh!

Daftar Gaji Ketua RT Tertinggi di Indonesia, Ada Yang Capai Rp 9 Juta Per Tahun Loh!

Ilustrasi Ketua RT --rbtvcamkoha.com

 

Gaji RT di Jakarta mengacu pada Keputusan Gubernur Nomor 1674 Tahun 2018. Gaji RT di Jakarta kini mencapai Rp2 juta per bulan yang paling lambat akan diterima oleh ketua RT setempat per tanggal 10 setiap bulannya. Namun, aturan itu menyatakan bahwa kalau uang tersebut merupakan uang penunjang kegiatan operasional.

BACA JUGA:Lebaran Makin Dekat, Pedagang Kue Kering Mulai Bermunculan

2. Semarang

 

Nominal pendapatan uang operasional ketua RT di Semarang naik. Gaji RT di Semarang kini mencapai Rp750 ribu per bulan atau Rp 9 juta per tahun. Namun, aturan itu menyatakan kalau uang tersebut juga berupa uang penunjang kegiatan operasional. Nominal tersebut naik sebanyak Rp150 ribu dari yang sebelumnya hanya senilai Rp600 ribu per bulan.

 

3. Bekasi

 

Gaji ketua RT di Indonesia, tepatnya di Bekasi disebut sebagai honor yang telah diatur dalam keputusan walikota tentang pemberian bantuan operasional. Melangsir sindonews, disebutkan kalau gaji RT di Bekasi kini mencapai Rp5 juta per tahun. Pemberian uang operasional RT di Bekasi sangat berbeda dengan daerah lain yang diberikan setiap bulannya.

 

4. Depok

 

Insentif ketua RT di Depok telah mencapai Rp300 ribu per bulan. Nilai itu naik dari yang nominal sebelumnya senilai Rp200 ribu per bulan. Widyawati Riyandani selaku Kepala Bappeda Kota Depok, mengatakan kalau uang tersebut digunakan untuk kegiatan operasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: