Usai Lebaran, Pembuatan KTP Baru di Sungai Lilin Meningkat, Didominasi Siswa Baru Tamat SMA

Usai Lebaran, Pembuatan KTP Baru di Sungai Lilin Meningkat, Didominasi Siswa Baru Tamat SMA

Antrian warga membuat KTP, Didominasi siswa yang baru tamat SMA--

HARIANMUBA.COM,- Pengajuan pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) Elektronik di Kecamatan Sungai Lilin usai lebaran mengalami peningkatan.

"Sejak hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama lebaran sudah mulai ada warga yang datang untuk membuat KTP," jelas Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra Sip Msi.

Camat menjelaskan seminggu sebelum lebaran sudah mulai ada peningkatan jumlah warga yang mengajukan pembuatan KTP.

"Bahkan sehari sebelum lebaran itu jumlah warga yang membuat KTP cukup banyak sehingga sempat ada pelayanan untuk menyelesaikan pembuatan KTP pada hari pertama cuti bersama," jelasnya.

BACA JUGA:7 Skenario Pasangan Capres dan Cawapres 2024, Siapa Saja? Ini Jawaban Pengamat

BACA JUGA:KABAR TERBARU, Hp Tercanggih Nokia N73, Bakal Rilis Akhir Tahun, Ini Spesifikasinya

Camat mengungkapkan berdasarkan data yang ada sebagian besar mereka yang mengajukan pembuatan KTP ini adalah siswa yang baru saja menamatkan sekolah ditingkat SMA.

"Mungkin mereka ada yang sekolah diluar jadi pas lebaran mereka pulang kampung sekalian membuat KTP untuk keperluan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya," jelas Agus.

Agus pun mengungkapkan petugasnya sudah memprediksi bakal ada peningkatan jumlah warga yang membuat KTP tersebut sehingga pelayanan diberikan secara maksimal.

"Memang sebelumnya sudah diprediksi jika momen seperti sekarang ada peningkatan jumlah warga yang membuat KTP sehingga kita sudah mengantisipasi agar pelayanan tetap berjalan lancar," tutupnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: