Manfaat Hati Ayam untuk Kesehatan Tubuh Menurut Penelitian

Manfaat Hati Ayam untuk Kesehatan Tubuh Menurut Penelitian

Hati ayam punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh--

HARIANMUBA.COM- Hati ayam sering kali dianggap sebagai makanan yang bernutrisi tinggi dan memiliki banyak manfaat kesehatan.

Selain kaya akan protein, hati ayam juga mengandung berbagai vitamin dan mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Berdasarkan berbagai penelitian, berikut adalah manfaat hati ayam yang bisa didapatkan untuk kesehatan tubuh:

1. Kaya akan Vitamin A

Hati ayam merupakan sumber vitamin A yang sangat baik. Vitamin A berperan penting dalam menjaga kesehatan mata, mendukung sistem kekebalan tubuh, dan menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Bondan Prakoso and Fade 2 Black Sukses Pukau Penonton Pada Pembukaan Muba Expo 2024

Menurut sebuah penelitian, vitamin A juga berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas, mencegah kerusakan sel, serta mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuh.

2. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Hati ayam mengandung protein hewani berkualitas tinggi, yang sangat penting untuk perbaikan dan pertumbuhan jaringan tubuh, pembentukan enzim dan hormon, serta mendukung sistem kekebalan tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi protein yang cukup dapat meningkatkan massa otot, menjaga kekuatan tubuh, serta memperbaiki jaringan yang rusak.

3. Mengandung Zat Besi yang Tinggi

Hati ayam juga merupakan salah satu sumber zat besi heme, yaitu jenis zat besi yang mudah diserap oleh tubuh. Zat besi ini penting untuk pembentukan hemoglobin dalam darah yang bertugas mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi hati ayam dapat membantu mencegah anemia defisiensi besi, terutama bagi wanita hamil, anak-anak, dan mereka yang rentan mengalami kekurangan zat besi.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Demam Berbahaya pada Bayi yang Harus Segera Dibawa ke Dokter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: