Seluruh OPD Harus cepat tanggap dan Respon cepat setiap pengaduan, Ini Instruksi Pj Bupati H Apriyadi

Seluruh OPD Harus  cepat tanggap dan Respon cepat setiap pengaduan, Ini Instruksi Pj Bupati H Apriyadi

Wc umum --

Dinas Lingkungan Hidup Muba Pastikan Toilet Umum Bersih 

SEKAYU, HARIANMUBA. COM,- Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba merespon cepat laporan masyarakat melalui Call Center 112 terkait kurang terawatnya kebersihan toilet umum yang di terletak di dua lokasi yaitu remaja dan WC di Taman Air Serasan Sekate.

DLH langsung sapu bersih Kedua lokasi WC umum tersebut. Guna memastikan hal tersebut, Kepala DLH Muba Andi Wijaya Busro SH MHum mengatakan guna menjaga kebersihan toilet umum tersebut, pihaknya telah menempatkan para petugas di setiap WC di taman.

BACA JUGA:Prajurit TNI Berhasil Mengepung Persembunyian KKB, Fakta Baru Terungkap Terkait Pilot Susi Air

BACA JUGA:Respon Cepat, DLH Muba Bersihkan TPS Liar di Kecamatan Sekayu

Ia juga mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan dan menjaga fasilitas yang difasilitasi oleh Pemkab Muba guna bermanfaat bagi semuanya.

"Kami telah menempatkan petugas di setiap WC di taman. Ada juga 2 taman dengan 1 petugas. Kesulitannya adalah seringkali masyarakat pengguna tidak membersihkan WC yang habis mereka gunakan.

BACA JUGA:Dukung Guru PJOK Musi Rawas, PGRI Sumsel Gelar Aksi Kumpul Koin Receh Peduli Sularno

BACA JUGA:Dua korban tenggelam di Pantai Panjang, Sudah Dimakamkan

Ada juga, lanjutnya yang masih belum merawat alat-alat yang tersdia, misalnya kran air yang sering hilang sehingga air di tedmon air habis. 

"Kami sering mengganti kran air yang hilang tapi kejadian tetap berulang. Oleh karena itu, saya menghimbau masyarakat pengguna wc agar menjaga kebersihan wc , menyiram setelah digunakan dan menjaga keberadaan alat- alat di wc seperti kran air, lampu, pintu-pintu wc dan sabun. Setiap selesai menggunakan agar kran air jangan dibiarkan terus terbuka supaya menghemat air ditanki penampungan,"ungkapnya.

BACA JUGA:Akhirnya, Lina Mukherjee Penuhi Panggilan Siber Polda Sumsel

Andi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang turut menjaga dan merawat fasilitas-fasilitas umum tersebut.

" Kami juga terima kasih kepada masyarakat yang selama ini ikut menjaga kebersihan dan peralatan di wc taman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: