Siap-Siap, Salah Satu Ruas Tol Trans Sumatera Ini Akan Dilakukan Penyesuaian Harga

Siap-Siap, Salah Satu Ruas Tol Trans Sumatera Ini Akan Dilakukan Penyesuaian Harga

Pengumuman penyesuaian harga tol medan binjai, foto hutama karya--

HARIANMUBA.COM,- Siap-Siap, Salah Satu Ruas Tol Trans Sumatera Ini Akan Dilakukan Penyesuaian Harga.

Usai lebaran, PT Hutama Karya bakal ada penyesuaian tarif tol diruas trans sumatera.

Melaui laman nya PT Hutama Karya menginformasikan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan penyesuaian tarif kepada ruas tol Jalan Tol Medan – Binjai.

Hutama merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang mengelola tol Medan - Binjai.

BACA JUGA:Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Tempuh Jalan Rusak di Lampung

BACA JUGA:Emas Dunia Naik Tajam, Sentuh Harga Tertinggi Dalam Sejarah

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menyampaikan bahwa penyesuaian tarif yang dilakukan telah sesuai dengan UU Jalan No. 2 tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas UU No. 38 Tahun 2004 tentang Jalan Pada Pasal 48 ayat 3.

Dimana menyebutkan bahwa penyesuaian tarif jalan tol dapat dilakukan setiap 2 (dua) tahun sekali berdasarkan pengaruh laju inflasi dan evaluasi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol. 

Sejak dioperasikan pada Oktober tahun 2017, jalan tol Medan - Binjai belum pernah dilakukan penyesuaian tarif, dimana seharusnya sudah dilakukan pada tahun 2019 dan 2021 yang lalu.

“Pandemi Covid-19 dan adanya kenaikan harga BBM pada Oktober 2022 hingga 30 Persen, membuat Hutama Karya melakukan penundaan penyesuaian tarif tol Medan-Binjai agar tidak memberatkan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:SEA Games Kamboja Belum di Buka Secara Resmi, Kontingen Indonesia Sudah Kumpulkan 6 Medali

BACA JUGA:Universitas Indonesia Peringkat Pertama, Ini 12 Kampus Terbaik di Indonesia Versi EduRank 2023

"Dengan pertimbangan saat ini perekonomian telah pulih kembali, dimana inflasi di April 2023 ini lebih rendah dari Oktober tahun lalu dimana data dari website Bank Indonesia pada Oktober 2022 inflasi mencapai 5.71%, sedangkan pada April 2023 ini mengalami penurunan menjadi 4.33%, sehingga ini saat yang tepat untuk dilakukan penyesuaian tarif,” tutur Koentjoro.

Hutama Karya berkomitmen bahwa penyesuaian tarif pada ruas tol tersebut telah diikuti dengan pemenuhan dan peningkatan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: