Terkait Pemekaran Sumsel Barat, Sekda Empat Lawang Ungkapkan Siap Mendukung

Terkait Pemekaran Sumsel Barat, Sekda Empat Lawang Ungkapkan Siap Mendukung

Sekda Empat Lawang--

HARIANMUBA.COM,- Terkait Pemekaran Sumsel Barat, Sekda Empat Lawang Ungkapkan Siap Mendukung.

Pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Sumsel Barat makin menghangat, utamanya dibeberapa wilayah kota Kabupaten yang ingin memekarkan dari wilayah Provinsi Sumsel.

Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai Sumber, kota dan kabupaten diwacanakan, akan bergabung dengan Sumsel Barat yakni, Kota Lubuklinggau.

Selanjutnya Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Bangun Muba, PJ Bupati Apriyadi Utamakan Bangun Infrastruktur Jalan

BACA JUGA:Pemkab, TNI-Polri di Muba Sinergi Optimalisasi Upaya Pencegahan Karhutbunlah

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang Fauzan Khoiri mengungkapkan sangat mendukung pemekaran/pengembangan Sumsel Barat. 

"Kita selaku warga Negara yang berdomisili di Kabupaten Empat Lawang berprofesi sebagai ASN kalau memang akan ada kebaikan akan sangat mendukung," ungkap Fauzan Khoiri.

Kabupaten Empat Lawang juga salah satu Kabupaten termasuk dalam pemekaran itu.

Sekda mengharapankan daerah otonomi baru tersebut akan menjadikan lebih dekat kepada sentra pembagian kekuasaan dan ekonomi.

BACA JUGA:18 Keutamaan Menikah dengan Janda, Ladang Pahala - Rejeki Berlimpah

BACA JUGA:Pasangan Kekasih Jadi Pengedar Narkoba, Polsek Batang Hari Leko Amankan Puluhan Butir Ineks

"Harapan daerah otonomi baru tersebut akan menjadikan lebih dekat kepada sentra pembagian kekuasaan dan ekonomi, sehingga lebih terperhatikan dari sebelumnya," ujarnya.

Karena kata Fauzan, tingkat kesejahteraan, tingkat ekonomi, pemanfaatan sumber daya alam, penempatan sumber daya manusia dan hal hal lain dapat dimaksimalkan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: