Kun Bokator Cabang Olahraga Baru di SEA Games 2023, Berikut 7 Nama Atlet Indonesia yang Raih Medali

Kun Bokator Cabang Olahraga Baru di SEA Games 2023, Berikut 7 Nama Atlet Indonesia yang Raih Medali

Atlet Kun Bokator sedang berlaga di gelanggang --harian.disway.id

HARIANMUBA.COM - Walaupun tergolong baru di SEA Games 2023, cabang olahraga Kun Bokator berhasil menambah perolehan medali bagi kontingrn Indonesia.

 

Bahkan, atlet Kun Bokator menjadi penyumbang medali pertama untuk Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja hari pertama, Kamis 4 Mei 2023. Ini merupakan cabang olahraga (cabor) yang baru dipertandingkan di SEA Games 2023.

 

Kun Bokator adalah bela diri tradisional yang berasal dari Kamboja. Itu adalah perpaduan antara seni bela diri dengan kebudayaan tradisional Khmer.

 

Atau bisa dikatakan, perpaduan pencak silat dan muaythai. Pukulan, tendangan, lemparan, kuncian, dan pertarungan tanpa senjata menjadi teknik yang digunakan pada cabor tersebut.

 BACA JUGA:Staf Ahli Bupati Muba Bidang Pembangunan, Hadiri Penganugerahan Panitrana Award 2022

Indonesia merekrut dua pelatih asal Kamboja. Mereka melatih atlet pelatnas pencak silat dengan pendampingan pelatih pencak silat Indonesia.

 

Ketua Harian IPSI Benny Sumarsono mengatakan bahwa kolaborasi tersebut telah dilakukan sejak Oktober 2022.Ia bersyukur Indonesia mampu memperoleh medali dengan persiapan singkat.

 

1 Medali Perak dan 5 Medali Perunggu membawa Indonesia ke posisi 5 pada klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023 (4/5/2023)-(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: