Koleksi 5 Medali, Provinsi Sumsel Bertengger di 7 Besar Perolehan Medali Sementara PON XXI Aceh - Sumut

Koleksi 5 Medali, Provinsi  Sumsel Bertengger di 7 Besar Perolehan Medali Sementara PON XXI Aceh - Sumut

Perolehan medali PON XXI Aceh Sumut--

HARIANMUBA.COM- Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  bertengger di posisi 7 klasemen sementara, dengan mengoleksi 5 medali  pada ajang PON XXI Aceh - Sumut  Tahun 2024, per tanggal 3 September 2024.

Adapun medali yang  telah dikoleksi atlet PON Sumsel masing-masing 2 perak dan 3 perunggu.

Medali pertama Sumsel didapatkan pada cabor Senam Beregu Putra atas nama Fajar Ali, Celvin Mario J.S., Rizky Ibnu A., dan Nanda Rista. Kemudian disusul medali perunggu pada Cabang Olahraga Senam Artistik Individu Putra atas nama Fajar Abdul Rahman.

Tidak sampai situ, kontingen Sumsel juga memberikan medali perak di Cabor Aerosport-Paramotor Kategori Economic FL-Distance Putri atas nama Rinu Via Maylira.

BACA JUGA:Hadiri Syukuran Peringatan HUT Ke-76, Ini Pesan Kapolres Muba Kepada Polwan

Kemudian Medali Perak pada cabor senam artistik Perorangan kategori Per Alat - Palang Sejajar (Parallel Bars/Kompetisi III) atas nama Fajar Abdul Rahman Al'ali. Dan Medali Perunggu pada cabor senam artistik kategori Perorangan Per Alat - Palang Tunggal (Horizontal Bars/Kompetisi III) , Fajar Abdul Rahman Al'ali.

Sementara itu yang berhasil menduduki posisi puncak perolehan medali adalah Provinsi Riau  di posisi 1 dengan mengoleksi  11 medali masing-masing  6 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Di posisi kedua  DKI Jakarta dengan 10 medali dengan rincian  5 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan di posisi ketiga ditempati Jawa Timur dengan 9 medali, 3 emas, 4 perak dan 2 perunggu.  Di Peringkat ke 4 Aceh dengan koleksi 3 medali masing-masing 2 emas dan 1 perak. Jawa Barat menduduki posisi ke 5 dengan koleksi 5 medali, 2 emas, 3 perunggu. dan posisi enam ditempati Provinsi Sumut dengan 1 medali emas.

Untuk diketahui PON  merupakan ajang multi-olahraga nasional utama yang ke 21   dijadwalkan berlangsung dari 9 hingga 20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: