6 Jembatan Ikonik yang di Kabupaten Musi Banyuasin, Ada Yang di Jalinteng dan Jalintim

6 Jembatan Ikonik yang di Kabupaten Musi Banyuasin, Ada Yang di Jalinteng dan Jalintim

Jembatan Sungai Lilin--

HARIANMUBA.COM - Kabupaten Musi Banyuasin, yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia, memiliki pesona alam yang menakjubkan.

Beberapa sungai besar mengalir membelah Kabupaten dengan julukan Bumi Serasan Sekate ini, diantaranya Sungai Musi, Sungai Dawas, Sungai Rawas, dan Sungai Batanghari Leko.

Diatas sungai-sungai ini, membentang beberapa Jembatan yang cukup ikonik dan menjadi ciri khas wilayah tempatnya berada.

Berikut ini adalah jembatan ikonik di Kabupaten Musi Banyuasin:

BACA JUGA:Aplikasi DANA Error, Coba Lakukan 6 Langkah Ini

BACA JUGA:Evakuasi Warga Musi Rawas Terjebak di Sumur Gas Beracun Berlangsung Dramatis, Petugas Basarnas Ikut Pingsan

1. Jembatan Musi Sekayu (JM Sekayu)

Jembatan Musi atau JM ini terletak di Ibukota Kabupaten Musi Banyuasin yakni di Kecamatan Sekayu, membentang diatas Sungai Musi menghubungkan antara Kecamatan Sekayu dengan beberapa Kecamatan lain seperti Kecamatan Sungai Keruh, Jirak Jaya, Plakat Tinggi, bahkan dengan Kabupaten PALI.

JM Sekayu menjadi salahsatu ikon Kota Sekayu, dan berada dekat dengan beberapa objek wisata seperti Sekayu Water Front dan Danau Ulak Lia.

2. Jembatan Teluk 1

Jembatan Teluk 1 atau biasa juga disebut Jerambah Lamo, adalah salah satu warisan sejarah di kabupaten Musi Banyuasin, provinsi Sumatera Selatan.

Dibangun di jaman Belanda sebelum Indonesia merdeka, jembatan ini cukup lama memainkan peran pentingnya sebagai satu satunya jembatan penghubung perjalanan darat dari kota Palembang ke Sekayu dan sebaliknya.

BACA JUGA:Diduga Nyolong HP di Kontrakan, Warga Balai Agung Kecamatan Sekayu Ini Diamankan

BACA JUGA:Bayi Yang Ditemukan di SPBU Sudah Dijemput Pihak Keluarga, Ada Fakta Mengejutkan Terungkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: