Begini Tanggapan Asisten 1 Setda Terkait Video Oknum Kades Babat Maki-maki Perangkat Desa

Begini Tanggapan Asisten 1 Setda Terkait Video Oknum Kades Babat Maki-maki Perangkat Desa

Asisten 1 Setda Musi Rawas Ali Sadikin --Linggaupos.co.id

"Kalu dusun kito nih nak dibentuk baru nyadarlah kau, nah apo lagi kamu nak bantah. Kau nak ngetes aku, kau. Nak belobang perut kau. Ngacu** umak kau, kau dag usahlah cak pakam nian, nyadarlah oi dusun ini nak berobah dak. Kau ngomong cak kepakam, cak ke hebat, pila* kau nih," itu ucap pria yang berkepala plontos.

 

Terakhir, diinformasikan pria kepala plontos yang sedang marah-marah itu, adalah oknum Kades Babat di Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

 

Menurutnya, salah seorang staf Kantor Desa Babat, Puja Satria, kejadiannya Jumat 2 Juni 2023, di mana para perangkat desa dan staf, yang totalnya sekitar 16 diberhentikan.

BACA JUGA:Warga Tegal Binangun Kembali Gelar Aksi Damai, Ini Tanggapan Bupati Banyuasin

Namun, dalam pertemuan tersebut Sekdes menjelaskan tentang alur prosedur pemberhentian perangkat desa.

 

Sehingga oknum kades marah dan terlihatlah peristiwa di video yang tersebar.

 

Informasi lain diterima, awalnya perangkat desa diundang hadir di Kantor Desa. Kemudian mereka disodori surat pengunduran diri.

 

Karena disodori surat pengunduran diri itulah, kemudian Sekdes menjelaskan apakah pemberhentian perangkat ini sudah berdasarkan prosedur yang ada. 

BACA JUGA:Pemdes Linggosari Mulai Persiapkan Lapangan, Untuk Lokasi Turnamen Sepakbola Apdesi CUP II

Terpisah Kades Babat belum berhasil dikonfirmasi terkait video viral tersebut. Baik ditelepon langsung maupun melalui chat WhatsApp, tidak berkomentar, kendati sudah centang biru dua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: