Pesawat Lion Air Rute Bengkulu - Jakarta Mendarat di SMB II Palembang, Ini Penyebabnya

Pesawat Lion Air Rute Bengkulu - Jakarta Mendarat di SMB II Palembang, Ini Penyebabnya

Pesawat lion air--

HARIANMUBA.COM,- Pesawat Lion Air Rute Bengkulu - Jakarta Mendarat di SMB II Palembang, Ini Penyebabnya.

Sebuah pesawat Lion Air rute Bengku - Jakartan Sabtu 10 Juni 2023 melakukan divert atau pengalihan rute pendaratan ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

Pengalihan rute pendaratan tersebut, diduga dilakukan pilot karena pesawat mengalami kerusakan pada mesin.

Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang (KC) Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang R Iwan Winaya Mahdar membenarkan adanya pesawat Lion Air yang melakukan pengalihan rute pendaratan atau divert di Bandara SMB II Palembang.

BACA JUGA:4 Peluang Usaha di Bidang Jasa dengan Profit Menjanjikan di Kabupaten Musi Banyuasin

BACA JUGA:Pertamina Akan Mengeluarkan Jenis BBM Baru Bioetanol, Berikut Penjelasanya

"Betul tadi ada satu pesawat yang divert di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, rute Bengkulu-Jakarta," kata Iwan Winaya Mahdar, dikutip sumateraekspres.id, Sabtu 10 Juni 2023.

Iwan winaya Mahdar mengatakan karena terkait teknis, dirinya tidak mengetahui kendala apa yang terjadi sehingga harus melakukan divert di Bandara SMB II Palembang.

"Kita menyebutnya masalah tehnikal landing, namun secara pasti kita tidak tahu apa kendalanya, silahkan dikonfirmasi ke pihak lion," ujar Iwan winaya Mahdar. 

Iwan Winaya Mahdar menjelaskan, jika memang saat ini Bandara SMB II Palembang merupakan salah satu bandara Alternative Air Dome.

BACA JUGA:Suami Tega Bunuh Istri Sendiri, Penyebabnya Suami Cemburu, Karena Istri Diduga Ada Pacar di Facebook

BACA JUGA:Inilah 7 Tanda Malaikat Yang Nyamar Jadi Manusia, Apakah Anda Pernah Mengalaminya

"Bandara yang menjadi pilihan untuk maskapai yang akan melakukan pengalihan baik karena masalah teknis ataupun karena cuaca buruk," ungkap Iwan winaya Mahdar. 

Sementara itu, pihak Lion Air Palembang Ari, belum merespon dan tidak ada tanggapan terkait divert yang dilakukan pesawat Lion Air, rute Bengkulu-Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: