Pj Bupati Muba Dukung Honorer Tenaga Administrasi Sekolah, Untuk Diangkat Jadi ASN

Pj Bupati Muba Dukung Honorer Tenaga Administrasi Sekolah, Untuk Diangkat Jadi ASN

Honorer Tendik audiensi dengan pj bupati --

SEKAYU, HARIANMUBA.COM - Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi dukung honorer Tenaga Administrasi Sekolah atau Tenaga Kependidikan (Tendik) untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Dukungan tersebut dituangkan langsung oleh Apriyadi dalam surat bernomor 900/705/2023 yang ditujukan langsung ke Presiden Republik Indonesia.

 

Surat tersebut kemudian diserahkan langsung oleh Pj Bupati kepada perwakilan honorer Tendik yang tergabung dalam organisasi Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI), Selasa (20/6/2023).

 

Rencananya surat dari Pj Bupati Muba akan dibawa oleh perwakilan honorer Tendik SNWI menghadap Presiden Republik Indonesia dan Komisi X DPR RI pada awal Juli 2023 mendatang.

BACA JUGA:Ulama Asal Aceh Serukan Pimpinan Ponpes Al Zaytun Ditangkap, Dinilai Berikan Ajaran Menyesatkan

Ketua Umum SNWI Musi Banyuasin Harleny SPd didampingi Ketua Honorer Tendik SNWI Reni Kurniati SAP mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin khususnya Pj Bupati Apriyadi yang telah mendukung perjuangan honorer Tendik untuk diangkat menjadi ASN.

 

"Alhamdulillah kami perwakilan Tendik SNWI Muba sangat senang sekali karena bisa beraudiensi dan sudah di terima dengan baik, sekaligus mendapatkan surat dukungan dari Bapak Pj Bupati untuk dibawa ke Presiden RI. Karena dengan surat dukungan itu, pemerintah bisa tahu begitu banyak honorer Tendik se-Indonesia yang terdiri dari operator, perpustakaan, dan penjaga sekolah yang hingga saat ini belum ada kejelasan untuk diangkat menjadi ASN. Harapan kami dengan adanya perjuangan ini, salahsatunya melalui surat dukungan dari Pemkab dan Pemprov, maka Pemerintah Republik Indonesia mau membuka formasi tenaga kependidikan untuk menjadi ASN atau PPPK," ungkapnya.

 

Sementara itu Pj Muba H Apriyadi menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mendukung dan meneruskan aspirasi Tenaga Administrasi Sekolah yang Tergabung dalam anggota Forum Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia dalam Penerimaan dan pengadaan Formasi bagi Tenaga Administrasi disekolah.

BACA JUGA:Inilah 4 Jalur Exit Tol di Banyuasin Yang Dipersiapkan, Hanya Bisa Digunakan Pada Kegiatan Harganas 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: