Tinjau Pembangunan Tol Seksi 3 Bayung Lencir - Tempino, PJ Bupati Usulkan Nama Tol Muba Berjaya

Tinjau Pembangunan Tol Seksi 3 Bayung Lencir - Tempino, PJ Bupati Usulkan Nama Tol Muba Berjaya

Peninjauan progres pembangunan seksi 3 Bayung Lencir simpang tempino --

Dalam kesempatan itu Apriyadi menyampaikan bahwa selain mendukung penuh pembangunan proyek strategis nasional, Pemerintah Kabupaten Muba juga mengajukan permohonan agar jalan tol yang melalui Kabupaten Muba di beri nama Ruas Jalan Tol Muba Jaya. 

"Kami mohon ini di penuhi, karena pembangunan jalan tol ini untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mendekatkan akses masyarakat," tandasnya.

BACA JUGA:Indonesia Resmi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ini Daftar Peserta Sementara

BACA JUGA:Pria Pengangguran di Bayung Lencir Ini Tega Bacok Ayuk Kandung

Sementara Kepala Satuan Kerja Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Provinsi Sumatera Selatan Wandi Saputra mengatakan Jalan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 merupakan proyek strategis nasional untuk meningkatkan konektivitas wilayah terutama Sumsel - Jambi.

Panjang Trase Bayung Lencir - Tempino 7,625 KM, dikerjakan PT Adikarya, Waskita, dan PT Jaya Kontruksi, dengan nilai kontrak 1,6 triliun bersumber langsung dari APBN, dan ditargetkan selesai pada Juni 2024.

"Terimakasih atas dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Muba, namun kami menuntut lebih, supaya pembebasan lahan bosa selesai 100% di akhir Oktober 2023, dan pekerjaan ini ditargetkan paling lambat 30 Juni 2024," kata Wandi.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Pj Bupati Muba kali ini diantaranya, Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH.

Camat Bayung Lencir M Imron SSos MSi, Kepala Dinas PU PR Muba Alva Elan SST MPSDA, Ketua Barisan Muda Kosgoro Andi Rizkiyansyah Apriyadi, para kades terkait, serta para tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: