Pasca Lebaran, Harga Ayam Berangsur Normal

Pasca Lebaran, Harga Ayam Berangsur Normal

Pedagang ayam di pasar Ngulak, foto reno--

HARIANMUBA.COM, –Pasca Lebaran, Harga Ayam Berangsur Normal.

Meski sebelum pelaksanaan hari raya Idul Adha harga daging ayam potong sempat melambung di harga Rp 38 ribu perkilogram.

Kini sehari pasca lebaran harga daging ayam potong berangsur normal kembali. Pantauan di pasar kalangan Ngulak kemarin (30/6), harga daging ayam potong kini sudah berada di angka Rp 34 ribu perkilogram.

Salah satu pedagang ayam Yus (37) mengatakan wahba penurunan ini seiring dengan berkurangnya permintaan akan ayam potong dari masyarakat.

BACA JUGA:Provinsi Sumsel Daerah Paling Rajin Melakukan Pemekaran, Ada 8 Calon Kabupaten Baru, Ini Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:Mau Rambut Sehat dan Berkilau, Caranya Gampang, Cukup Konsumsi 4 Makanan Ini

“Saat ini permintaan daging ayam oleh masyarakat sudah perlahan berkurang, sehingga untuk harga daging ayam juga berangsur turun. Dalam satu minggu ini saja sudah dua kali turun pertama turun ke angka Rp 36 ribu perkilogram sekarang turun lagi di harga Rp 34 ribu perkilogram,” ungkapnya.

Bahkan ia memprediksi minggu depan kembali akan terjadi penurunan harga hingga menyentuh angka RP 30 ribu perkilogram.

“Bisa jadi minggu depan turun lagi hingga angka Rp 30 ribu perkilogram. Karena memang permintaan masyarakat sedang berkurang, sedangkan pasokan ayam dari peternak masih tinggi,” tuturnya.

Diana (29) salah satu pembeli di pasar kalangan Ngulak, warga desa Terusan mengaku senang dengan adanya penurunan harga daging ayam potong ini.

BACA JUGA:Senin, Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Dijadwalkan Diperiksa Bareskrim Polri

BACA JUGA:Inilah Tradisi Unik Di Suku Sasak, Kawin Culik Jelang Pernikahan

“Ya, namanya ibu-ibu sudah pasti senang kalau harga barang-barang jadi turun. Walaupun memang untuk harga atam sendiri belum normal, kalau normal biasanya harganya itu Rp 28 ribu perkilogram. Bersyukur juga minggu ini harga sayur-mayur juga ikut turun,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: