Resmi, Dua Ruas Tol Trans Sumatera Ini Diambil Alih INA dari Hutama Karya

Resmi, Dua Ruas Tol Trans Sumatera Ini Diambil Alih INA dari Hutama Karya

Ruas tol trans sumatera yang sudah beralih dari Hutama Karya ke INA--

Investasi ini sejalan pula dengan salah satu dari empat sektor yang menjadi fokus INA, yaitu infrastruktur dan Logistik, selain Kesehatan dan Transisi Energi ndan Digital.

Menurut INA, jalan tol merupakan bagian integral dari sektor infrastruktur & logistic. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Urutan Kampus Tertua di Indonesia, Nomor 1 Ternyata Bukan UGM

BACA JUGA:Gelar Rakor, Ini Agenda Sementara Peringatan HUT RI Ke-78 di Kecamatan Sungai Lilin

Adapun kolaborasi INA dan Hutama Karya ini telah menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan konektivitas infrastruktur dan mendorong pertumbuhan sosial ekonomi di Sumatera pada khususnya, dan Indonesia secara keseluruhan.

Ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar yang merupakan salah satu ruas jalan tol terpanjang di Indonesia.

Sementara Medan - Binjai merupakan infrastruktur utama yang akan mempercepat perkembangan sosial-ekonomi di Sumatra dan sekitarnya melalui rencana pengembangan jaringan logistik.

Dengan ruas tol Medan – Binjai sepanjang 17 kilometer dan ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar sepanjang 141 kilometer, penyelesaian transaksi investasi antara INA dan Hutama Karya ini juga akan berkontribusi dalam meningkatkan layanan dan membuka pengembangan ruas-ruas tol lainnya.

BACA JUGA:Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Ini Yang Dilaksanakan Kajari Muba

BACA JUGA:Kotak Amal Masjid Agung Sungai Lilin Dibobol Maling, Pelaku Terekam Kamera CCTV

Kedua ruas jalan tol ini memiliki posisi yang strategis di wilayah Sumatra, yang tidak hanya dapat memperkuat konektivitas, tetapi juga membantu dalam peningkatan efisiensi di bidang logistik. Bakauheni – Terbanggi Besar yang terletak di Lampung, memiliki peran penting sebagai pintu gerbang yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatra. 

Sementara itu, Medan – Binjai membentang melintasi kota terbesar di Sumatra, Medan, secara strategis menghubungkan berbagai daerah di wilayah tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, sektor jalan tol di Indonesia kata Ridha mengalami pertumbuhan yang luar biasa, menghadirkan prospek investasi yang menarik dan memberikan efek multiplikasi yang signifikan bagi perekonomian di sekitarnya.

"Melalui investasi di dua ruas utama Jalan Tol Trans Sumatera ini, kami menegaskan keyakinan kami terhadap potensi jalan tol di Sumatera dan pengelolaan yang baik dari Hutama Karya,” lanjutnya.

Berita ini sudah terbit di Jambiekspres.co.id dengan judul Goodbye Hutama Karya! 158 Km Jalan Tol Trans Sumatera Resmi Pindah Tangan Dilego INA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: