Masih Banyak Truk Bawa Sawit Tanpa Jaring Pengaman, Dikeluhkan Pengguna jalan

Masih Banyak Truk Bawa Sawit Tanpa Jaring Pengaman, Dikeluhkan Pengguna jalan

Salah satu truk pengangkut sawit tanpa jaring pengaman--

HARIANMUBA.COM,- Masih Banyak Truk Bawa Sawit Tanpa Jaring Pengaman, Dikeluhkan Pengguna jalan.

Pengguna jalan di Kecamatan Sanga Desa mengeluhkan mengenai truk angkutan Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit yang kerap melintas di Jalinteng Sekayu-Lubuk Linggau.

Pasalnya, truk pengangkut buah sawit yang ada, nekat melintas tanpa jaring pengaman dan tidak mengindahkan keselamatan pengguna jalan lain.

Salah seorang pengguna jalan, Wandi (42) warga Desa Ngulak III mengaku terpaksa harus menjaga jarak dan menghindar saat berkendara beriringan dengan truk pembawa kelapa sawit tanpa jaring pengaman.

BACA JUGA:Selain Usul Nama, Pemkab Juga Usul Penambahan Pintu Tol di Muba, Berikut Lokasinya

BACA JUGA:Orang Tua Berebut Bangku Barisan Depan, Salah Satu Tradisi Unik Setiap Hari Pertama Tahun Ajaran Baru

“Truk TBS yang kerap melintas memang cukup membahayakan pengguna jalan lain, sebab sewaktu-waktu tandan buah sawit yang diangkut bisa jatuh dan menimpa pengendara lain. Apalagi kondisi jalan saat ini tidak rata, karena banyak lobang. Jadi daripada ambil resiko, lebih baik ambil jarak aman saja,” tuturnya

Dirinyapun berharap agar pihak terkait bisa membuat aturan tegas terkait angkutan buah sawit yang ada, agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Semestinya pemerintah membuat aturan tegas terkait angkutan sawit ini, karena kami sebagai warga sangat resah. Bila perlu ditindak tegas dan diberikan sanksi. Apalagi kalau melihat jumlah muatannya melebihi batas bak truk yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Mustadi warga Kelurahan Ngulak I juga menuturkan hal senada, ia berharap truk angkutan kelapa sawit yang melintas di kecamatan Sanga Desa bisa di tertibkan, agar tidak membuat resah masyarakat.

BACA JUGA:Mengenal Tol Betung-Jambi, Rencananya di Bangun 4 Tahap, Sebagian Besar Masuk Wilayah Muba

BACA JUGA:Kemarin Hari Pertama Tahun Ajaran Baru, Beginilah Kegiatan Hari Pertama di SD IT An-Nuriyah Sekayu

“saya harap bisa ditertibkan truk sawit yang melintas tanpa jaring pengaman itu. Kalau bisa aparat melakukan penghentian dan memberikan himbauan, supaya truk sawit tersebut memasang jaring pengaman. Satu lagi kalau bisa kondisi jalan di Sanga Desa ini cepat diperbaiki, dan diaspal ulang,” ungkapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: