Galeri Surya, Sediakan Beragam Produk Jumputan Gambo Berkualitas

Galeri Surya, Sediakan Beragam Produk Jumputan Gambo Berkualitas

Galeri Surya sediakan produk Jumputan Gambo --

BABAT TOMAN, HARIANMUBA.COM - Kepopuleran kain Jumputan Gambo dari Kabupaten Musi Banyuasin dalam beberapa tahun terakhir, membuat banyak orang tertarik untuk memiliki pakaian dengan bahan dasar kain yang menggunakan pewarna dari limbah getah Gambir ini.

 

Untuk mendapatkan produk eco fahsion kain Jumputan Gambo kini tidak perlu bingung lagi. Pasalnya, di Desa Toman, Kecamatan Babat Toman telah tersedia tempat khusus yang menjual beragam produk dari Jumputan Gambo.

 

Tempat tersebut adalah Galeri Surya yang terletak di Jalan Kertapati Km 1 Desa Toman. Produk Jumputan Gambo seperti Kain, Tas Sepatu, Topi, Ransel, Dompet, hingga Selendang tersedia di Galeri Surya.

 

Sandy Surya, pemilik atau owner dari Galeri Surya saat dibincangi wartawan media ini, Rabu (19/7/2023), menjelaskan bahwa produk yang dijual di tempatnya merupakan hasil produksi sendiri dengan memanfaatkan gambir dari masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Nikuba dan Rompi Anti Peluru Aryanto Misel Menarik Minat Panglima TNI, Berikut Penjelasannya

"Alhamdulillah untuk kain serta jenis produk lain seperti Tas Sepatu, Topi, Ransel, Dompet, hingga Selendang itu kita produksi sendiri," ungkapnya.

 

Menurut pria yang akrab disapa Sandy ini, produk Jumputan Gambo dari Galeri Surya yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah kain semi sutra dan katun.

 

"Kalau jenis kain yang banyak dipesan atau dibeli itu kain semi sutra dan katun. Namun banyak juga yang beli produk jadi seperti baju, topi, dan dompet," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: