Hari Libur Tahun Baru Islam, Pj Bupati Apriyadi Seharian Ngantor di Tungkal Jaya

Hari Libur Tahun Baru Islam, Pj Bupati Apriyadi Seharian Ngantor di Tungkal Jaya

Pelantikan Kades di Kecamatan Tungkal Jaya--

HARIANMUBA.COM,- Desa Bero Jaya Timur Kecamatan Tungkal Jaya, Rabu (19/7/2023) secara resmi memiliki Kepala Desa (Kades) baru yang dijabat Sidarto masa periode 2023-2026 dan dilantik secara langsung oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud. Sidarto juga merupakan Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kecamatan Tungkal Jaya

"Jalankan amanah ini sebaik mungkin demi mengabdi kepada warga masyarakat di Desa Bero Jaya Timur," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud di sela Kunjungan Kerja Pj. Bupati Musi Banyuasin

Dalam Rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa AntarWaktu dan Ketua TP. PKK Desa Berojaya Timur Periode 2023 – 2026 Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin di Desa Berojaya Timur Kecamatan Tungkal Jaya.

Mantan Kades Pematang Palas ini menambahkan, Desa Bero Jaya Timur merupakan pedesaan yang berkembang dengan pesat tentu harus diimbangi juga dengan perangkat Desa yang punya komitmen tinggi memajukan Desa.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Tinjau Lahan Pembangunan Kampus NU di Tungkal Jaya

BACA JUGA:Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Muba Borong Penghargaan, Sekolah Adiwiyata Hingga Kampung Iklim

"Jaga stabilitas dan kondusifitas daerah serta komitmen selalu mempermudah urusan kepada masyarakat," tuturnya. 

Lanjutnya, dirinya sengaja di hari libur Tahun Baru Islam 1445 H untuk berkunjung ke Kecamatan Tungkal Jaya dan seharian berkantor di Tungkal Jaya.

"Apalagi disini ada pagelaran wayang semalam suntuk, tradisi dan seni khas ini harus terus dijaga dan dilestarikan," ucapnya.

Sementara itu, Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra SE MSi mengaku, bahwa Kades yang baru merupakan pendekar yang menahkodai PSHT Tungkal Jaya. 

BACA JUGA:Peringkat Teratas Daerah Paling Makmur di Sumsel, Jangan Kaget Ternyata Daerah Ini Juaranya

BACA JUGA:Minta Pujasuma Pertahankan Kesenian Wayang Agar Tidak Terlena dengan Kencangnya Arus Budaya Asing

"Semoga semangat pengabdian pak Sidarto untuk masyarakat juga sama dengan semangat pendekar," harapnya.  

Ia menambahkan, rangkaian pemilihan Kades Bero Jaya Timur PAW Periode 2023-2026 dilaksanakan selama sembilan hari dan diikuti tiga kandidat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: