Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Muba Borong Penghargaan, Sekolah Adiwiyata Hingga Kampung Iklim

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Muba Borong Penghargaan,  Sekolah Adiwiyata Hingga Kampung Iklim

kabupaten musi banyuasin raih beragam penghargaan pada HLHS--

HARIANMUBA.COM - Program Kampung Iklim (Proklim) yang digencarkan di Kabupaten Muba menuai hasil positif.

 

Dalam rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), Rabu (19/7/2023) Kabupaten Muba berhasil memborong sejumlah penghargaan dari Gubernur Sumsel Herman Deru.

 

Diantaranya, meraih Trophy Nirwasita Tantra yang disematkan untuk Pj Bupati Apriyadi Mahmud, tujuh sekolah jenjang SD-SMP mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata, dan 4 Desa mendapatkan Trophy Kampung Iklim.  

 

"Kabupaten Muba juga mendapatkan apresiasi sebagai pembina program kampung iklim dari pak Gubernur Herman Deru," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud melalui Asisten II Pemkab Muba, Andi Wijaya Busro SH MHum. 

BACA JUGA:Peringkat Teratas Daerah Paling Makmur di Sumsel, Jangan Kaget Ternyata Daerah Ini Juaranya

Ia melanjutkan, SMP Negeri di Muba juga yakni SMP Negeri 3 Sungai Lilin meraih Adiwiyata Terbaik I se-Sumsel. "Capaian yg luar biasa ini diraih krn  Pak Bupati Apriyadi yg  peduli thdp upaya2 pelestarian lingkungan, pertumbuhan hijau dan pembangunan berkelanjutan selama ini," tuturnya. 

 

Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak semua elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan. Dimana pada peringatan HLHS ke 50 yang fokus pada plastik. 

 

Menurutnya tidak hanya Indonesia tapi di belahan dunia ini juga banyak sekali bermasalah dengan sampah plastik. Salah satu cara mengatasinya yakni menanamkan rasa  kepedulian pada kelestarian lingkungan dengan mendaur ulang atau pemanfaatkan kembali limbah plastik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: