Herman Deru Ucapkan Terimakasih Pada Anggota FKMT se Kota- Palembang Aktif Membantu Pemprov Turunkan Angka St

Herman Deru Ucapkan Terimakasih Pada Anggota FKMT se Kota- Palembang  Aktif Membantu Pemprov Turunkan Angka St

Gubernur Herman Deru --

HARIANMUBA.COM - Herman Deru Ucapkan Terimakasih Pada Anggota FKMT se Kota- Palembang  Aktif Membantu Pemprov Turunkan Angka Stunting.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam  1445 Hijriah yang digelar Forum Koordinasi majelis Ta’lim (FKMT) se Kota- Palembang dipusatkan di Masjid Nurul Fatah Sako, Rabu 19 Juli 2023 siang dihadiri  langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Tahun baru Islam kali ini diikuti oleh ribuan ibu-ibu majels ta'lim  melantunkan  sholawat nabi dan dzikir berama   diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.  

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur  Herman Deru mengatakan pada momen 1 Muharam 1445 Hijriah  meski diliburkan secara nasional namun dirinya tetap beraktivitas seperti biasa. 

BACA JUGA:Mantan Kades di Banyuasin Resmi Ditahan Kejari Banyuasin, Dugaan Kasus Korupsi Dana Desa

BACA JUGA:3 Daerah Terjauh Dari Ibukota Provinsi Sumsel, Semuanya Masuk Wilayah Usulan DOB Sumsel barat

Hadir dalam sejumlah agenda salah satunya dalam acara peringatan tahun baru Islam yang di dalamnya terkandung semangat keimanan kepada Allah SWT atau (Habluminallah) dan sekaligus sebagai wadah silaturahmi dengan sesama manusia (Habluminannas).

“Jadi pada peringatan tahun baru Islam harus kita maknai dalam rangka Habluminallah  dan Habluminannas,” tegasnya.

Dihadapan para ibu majelis Ta'lim,  Herman Deru mengakui peran para ibu dalam mencetak generasi bangsa tidak bisa dipungkiri. 

Karena pendidikan pertama yang didapatkan anak-anak dari para ibu didalam keluarga. 

BACA JUGA:Ini Kain Khas Yang Dikenakan Wapres Ma'ruf Amin di Acara Apkasi

BACA JUGA:Buruan Cek! Berikut Link Nama Honorer Terdata BKN 2023, Prioritas Diangkat Jadi ASN Tanpa Tes

Terlebih bagi Provinsi Sumsel peran kalangan ibu sangat penting dalam menunjang program Pemprov dalam menurunkan angka stunting.

“Ini semua tidak terelepas dari peran ibu-ibu, kita tahu ada falsafah arab Al Ummu Madrasatul Ula Adalah yang artinya Ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya, Kita tidak boleh lengah hal ini berkat kebaikan ibu-ibu semua," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: